BMKG tegaskan berita akan terjadi gempa mega trust 8,7 SR hantam Simeulue hoaks

Sketsanews.com – Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika menegaskan berita akan terjadinya gempa mega trust 8,7 SR yang menghantam Kabupaten Simeulue adalah hoaks.

Ketua DPC PDI Perjuangan Simeulue Rahmad (kiri) saat berkunjung ke Kantor BMKG Pusat di Jakarta, Rabu (15/1/2020) ANTARA/HO
Ketua DPC PDI Perjuangan Simeulue Rahmad (kiri) saat berkunjung ke Kantor BMKG Pusat di Jakarta, Rabu (15/1/2020) ANTARA/HO

Demikian penegasan Kasubag Hubungan Pers dan Media BMKG Pusat Dwi Rini Endra Sari sebagaimana disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Simeulue Rahmad SH kepada ANTARA usai berkunjung ke Kantor BMKG di Jakarta Rabu (15/1).

Untuk itu, kata Rahmad, BMKG Pusat meminta bantu kepada dirinya dan rekan-rekan pengurus DPC PDI Perjuangan Simeulue yang datang ke Kantor BMKG Pusat agar memberikan pemahaman sehingga masyarakat tidak cemas.

Dijelaskan sejauh ini BMKG Pusat tidak pernah menyampaikan berita bahwa akan terjadi gempa dibarengi tsunami akan melanda Simeulue sebagaimana yang dikhawatirkan.

“Kami pastikan itu berita tidak benar alias isu atau hoaks karena sejauh ini belum ada alat yang dapat memastikan akan terjadi gempa dan tsunami,” tegas Rahmad mengutip kata Rini.

Pewarta : Antara

Sumber : aceh.antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: