Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa BNPT Ajak Siswa SMA Kota Malang Tangkal Radikalisme

BNPT Ajak Siswa SMA Kota Malang Tangkal Radikalisme

Seminar Nasional Gerakan Sekolah Anti Radikalisme di SMA 3 Malang, Kamis, 19/4/2018 (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Maraknya kasus terorisme di Indonesia, membuat Badan Nasional Penanggulangan Terorisime (BNPT) bekerja lebih keras lagi. Bersama dengan Duta Damai Jawa Timur, BNPT menggelar seminar nasional Gerakan sekolah anti radikalisme di SMA N 3 Kota Malang, Kamis 19/4/2018.

Kegiatan yang digelar di aula SMA N 3 Malang ini diikuti oleh 300 siswa yang berasal dari 14 sekolah SMA/SMK di Kota Malang.

Dengan mengusung tema “Mudah berkarya melawan terorisme dunia maya” ini bertujuan menangkal segala bentuk tindakan radikal yang ada di media sosial.
Direktur Pencegahan BNPT, Brigjen. Pol. Ir. Hamli, M.E mengatakan, usia yang paling rentan disusupi paham radikalisme adalah usia remaja.

“Kita hadir disini memberikan pencerahan untuk anak-anak bagaimana ancaman itu dilakukan, bagaimana paham itu dimasukkan supaya mereka siap menghadapi ini”, kata Hamli kepada Sketsanews.

Hamli berharap, dengan adanya seminar tersebut para siswa bisa memahami dan menangkal segala jenis bentuk radikalisme dimasa yang akan datang.

Sementara itu, ketua Duta Damai Jawa Timur Abdik Maulana menuturkan, dengan adanya seminar tersebut, para siswa bisa berperan aktif menangkal bentuk radikalisme yang ada di media sosial dengan ide-ide kreatifnya.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: