Bocah 5 Bulan Ini Berhasil Lolos dari Kanker Stadium 4

Ilustrasi anak sakit. Foto: Thinkstock

Ilustrasi anak sakit. Foto: Thinkstock

Sketsanews.com, Jakarta – Molly Hughes, bocah kecil asal Kentucky ini mendapat keajaiban luar biasa. Bagaimana tidak, bocah berusia enam bulan ini akhirnya terbebas dari kanker neuroblastoma stadium empat yang menggerogoti tubuhnya.

Dikutip dari Detikhealth, Molly baru saja berusia 5 bulan saat dokter mendiagnosis dirinya terkena kanker sel saraf ini. Neuroblastoma adalah kanker langka yang berkembang dari neuroblast atau sel saraf yang belum matang pada anak-anak, umumnya ditemukan di kelenjar adrenalin dekat ginjal, leher, dada, perut, dan panggul.

“Aku merasa duniaku runtuh saat aku mendapat telepon (dokter) dan aku langsung memeluknya selama lima menit,” kata ibunya, Chelsea.

Selama 15 bulan ia berjuang melawan kanker tersebut melewati rangkaian pengobatan dan lima sesi kemoterapi hingga akhirnya mendapat status remisi kanker. Chelsea percaya, doa dan dukungan dari orang-orang sekitar lah yang mampu membuat buah hatinya mampu melewati cobaan ini.

Gejala penyakit ini adalah sakit pada bagian yang terserang, letih, lemah, kulit yang mudah luka, sulit bernapas dan menelan. Walau akibat penyakit ini Molly harus kehilangan pendengarannya, ia kini bisa kembali ke kehidupan sehari-harinya yang normal.

“Dia senang berada di luar ruangan tiap kali dia bangun tidur hingga kembali tidur, dia sangat aktif. Energinya banyak sekali dan suka melakukan apa yang seharusnya para bayi pada umumnya,” pungkas Chelsea. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: