Bom Bekas Perang Dunia II Dijual di Situs Online, Ternyata Masih Aktif

Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Sketsanews.com, London – Seorang ibu asal Inggris menjual bom peninggalan Perang Dunia II di situs jual beli online eBay.

Wanita tersebut menjual bom itu dengan harga yang sangat murah, yaitu senilai 0.99 pound sterling atau setara dengan Rp 18.000.

Dikutip dari laman Liputan6, Kamis (21/6/2018), tak lama setelah benda yang ia jual diiklankan dalam situs jual beli online, tiba-tiba ada seorang kolektor yang mengatakan bahwa bom itu sangat berbahaya dan mampu meledak.

Ketakutan Tracie Wright lalu memuncak dan membuatnya menghubungi polisi untuk datang ke rumahnya. Satu regu penjinak bom lantas datang ke rumahnya untuk meledakan bom yang diduga berasal dari Jerman itu.

Padahal, wanita 49 tahun itu telah mengizinkan anaknya untuk membawa bom miliknya ke sekolah dan mempertontonkan benda itu pada teman-temannya dalam pelajaran ‘show and tell’.

“Sebenarnya saya telah lama menjual beberapa barang-barang kuno di situs jual beli online. Namun kali ini ada seorang kolektor yang mengatakan bahwa barang yang saya jual adalah benda yang berbahaya,” ujar Tracie Wright.

“Pasukan penjinak bom yang dipanggilnya ke rumah kemudian telah meledakan bom itu,” tambahnya.

Juru bicara tim penjinak bom mengatakan, seiring bertambahnya waktu, tingkat ledakan bom akan semakin kecil.

“Jika ada yang menemukan sesuatu yang tidak mereka ketahui, jangan sentuh benda itu, jangan memindahkannya dan segera hubungi polisi,” katanya. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: