Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional, News Bom Bunuh Diri di Afghanistan, Sedikitnya 10 Orang Tewas

Bom Bunuh Diri di Afghanistan, Sedikitnya 10 Orang Tewas

Warga menyelamatkan diri ketika bom meledak. Jalalabad, Afganistan, 18 April 2015. REUTERS/Parwiz

Sketsanews.com, Kabul – Sedikitnya 10 orang tewas dan empat lainnya luka-luka ketika seorang pelaku bom bunuh diri melancarkan aksinya di pos penjagaan di Kota Jalalabad, Afganistan, Selasa 10 Juli 2018.

Juru bicara pemerintahan Provinsi Nangarhar, Attaullah Khoghyani, mengatakan kepada Al Jazeera, di antara korban tewas pada serangan Selasa itu terdapat dua personel keamanan.

Pusat pendaftaran pemilih yang diserang oleh seorang pembom bunuh diri di Kabul, Afganistan, 22 April 2018. Afganistan mendapatkan serangan mematikan berkali-kali dalam beberapa hari ini menjelang pemilihan Dewan Distrik yang akan digelar pada 20 Oktober 2018. AP/Rahmat Gul

“Hingga saat ini belum ada yang mengaku bertanggung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, situs berita Tolo News mengutip keterangan Khoghyani melaporkan, korban tewas itu terdiri dari delapan warga sipil dan dua personel Direktorat Nasional Keamanan, NDS. “Sedangkan yang mengalami luka-luka empat orang,” ucapnya.

Bom Bunuh Diri ISIS saat Taliban dan pemerintah Afganistan melakukan gencatan senjata untuk menghormati idul Fitri 2018 [Parwiz/Reuters]
Menurutnya, insiden serangan bom bunuh diri itu berlangsung pada sekitar pukul 10.00 pagi waktu setempat di pos penjagaan PD6. “Ketika melakukan aksinya, pelaku berjalan kaki dan menyasar anggota intelijen Afganistan,” kata Khoghyani, seperti yang dikutip dari Tempo.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: