BPJS Defisit, Masyarakat Yang Jadi Korban

Said Iqbal/net.

Sketsanews.com, Jakarta – Persoalan defisit yang didera BPJS Kesehatan tidak bisa dibilang remeh. Kondisinya saat ini bagai hidup segan mati tak mau. Lagi-lagi masyarakat jadi korban.

 

“Jadi benar dibilang Bang Rizal Ramli, BPJS ini memang didesain untuk gagal. Pasti defisit terus, ini yang terjadi sekarang. Apalagi sekarang ada inflasi.

Akhirnya yang menjadi korban tentu masyarakat lagi,” ujar Ketua KSPI Said Iqbal di Kediaman ekonom senior DR. Rizal Ramli di daerah Tebet, Jakarta Selatan, siang ini (Rabu, 14/11).

 

Diketahui, berdasarkan audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) setidaknya hingga akhir 2018, defisit BPJS Kesehatan mencapai Rp 10,98 triliun.

 

Said Iqbal menegaskan, dari konsep awal pendirian BPJS dengan suntikan dana sebesar Rp 5 triliun, ternyata dalam praktiknya tidak efektif dan cenderung disalah gunakan oleh kelompok tertentu.

 

“Kita nggak tahu ya dari Kementerian Keuangan atau dari mana. Malah menggunakan dana (suntikan) itu untuk dagang,” demikian Said. (sdq/rmol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: