Bunga Lavender Banyak Dipesan Sebagai Tanaman Pengusir Nyamuk

Sketsanews.com, Mojokerto– Wabah penyakit demam berdarah yang akhir akhir ini terjadi di wilayah kota dan kabupaten Mojokerto, membuat sejumlah pedagang tanaman bunga di Sepanjang Jalan Raya Brawijaya, Kota Mojokerto, kebanjiran pemesanan dari warga. Terutama jenis bunga lavender yang laris manis dibeli warga sebagai pengusir nyamuk ditempat itu juga ada beberapa jenis bunga yang ditawarkan pedagang.

Namun hanya bunga lavender berwarna ungu dan memiliki aroma yang sangat harum yang dipesan. Meski aromanya banyak disukai manusia, namun bagi nyamuk aroma lavender merupakan aroma yang paling dihindari dan bisa mengusir nyamuk,seperti dikutip dari Pojokpitu.com.

Sedangkan bunga zodia jenis bunga yang juga di percayai mempunyai bau yang nyengir dan tak disukai oleh nyamuk. Tanaman zodia sendiri mengandung zat bernama evodiamine dan rutaecarpine. Bunga zodia juga berkhasiat untuk menambah stamina dan mengobati malaria.

Rohman, salah satu pedangan tanaman bunga, asal Surodinawan Kota Mojokerto mengaku, sejak awal bulan Januari bunga taman yang dianggap sebagai pengusir nyamuk banyak diburu.

Sementara itu, harga yang ditawargan untuk jenis tiga bunga pengusir nyamuk sangat bervariasi. Untuk jenis lavender harganya antara Rp 15 samapi Rp 35 ribu, Rosmery Rp 15 sampai Rp 20 ribu dan yang termahal yakni jenis bungga zodia yang harganya Rp 35 ribu.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: