Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Hukum, News Bupati Lampung Tengah Ditangkap KPK

Bupati Lampung Tengah Ditangkap KPK

Gedung KPK (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Bupati Lampung Tengah Mustafa dikabarkan ditangkap KPK. Penangkapan Mustafa melalui operasi tangkap tangan (OTT) KPK itu menyusul sejumlah pejabat Pemkab Lampung Tengah dan DPRD Lampung Tengah sebelumnya.

Kabiro Humas KPK Febri Diansyah tak menampik ketika dimintai konfirmasi tentang kabar tersebut.

“Tim KPK memang masih ada yang di lapangan,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Kamis (15/2/2018).

“Kami berkoordinasi dengan Polda untuk lakukan tindakan lain yang dibutuhkan,” imbuh Febri.

Ditanya lebih jauh soal penangkapan Mustafa, Febri meminta menunggu jumpa pers. “Informasi lebih lengkap akan disampaikan di konpers malam ini,” ujar Febri.

Sebelumnya, KPK mengamankan 14 orang dari 2 lokasi, Jakarta dan Lampung, pada Rabu (14/2) malam. Dari 14 orang itu ada unsur DPRD setempat, pejabat Pemkab Lampung Tengah, hingga swasta.

Terkait OTT itu, KPK menduga ada pemberian suap agar Pemkab mendapatkan persetujuan anggota DPRD terkait kebutuhan pinjaman daerah ke perseroan pusat. Dalam OTT ini turut diamankan uang senilai Rp 1 miliar. Uang yang diamankan dari Lampung Tengah itu disebut ditemukan dalam sebuah kardus.

“Perseroan yang ada di pusat kan perlu persetujuan DPRD, sehingga ada pihak tertentu yang mencoba memberi kepada anggota DPRD,” ujar Febri sebelumnya. Dikutip dari detikcom.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: