Buruh Protes Omnibus Law ‘Cilaka’, Ketua DPR: Sampai Saat Ini Drafnya Belum Kami Terima

Sketsanews.com – Munculnya rancangan Undang Undang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) yang dianggap menyengsarakan buruh dalam mencari nafkah, membuat aksi protes buruh bergelombang dibanyak tempat.

Buruh Protes Omnibus Law 'Cilaka', Ketua DPR: Sampai Saat Ini Drafnya Belum Kami Terima
Puan Maharani/RMOLID

Para buruh kecewa dengan pemerintah yang mengeluarkan RUU Omnibus Law Cilaka yang di dalamnya terdapat kebijakan pemangkasan upah minimum kerja dan juga mengedepankan outsourching dalam perekrutan pegawai.

Para buruh yang tergabung dalam organisasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggeruduk DPR agar tidak mengesahkan ruu yang dianggap mencelakai para buruh.

Pimpinan DPR RI, Puan Maharani mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima secara utuh draf Ruu Omnibus Law dari pemerintah.

“Sampai saat ini belum ada draf yang disampaikan pemerintah terkait Omnibus Law,” ucap Puan di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (21/1).

Ditegaskan Puan, jika nantinya DPR telah menerima draf RUU Omnibus Law tersebut, maka pihaknya akan meminta komisi terkait untuk menyosialisasikan dan menerima masukan dari pihak-pihak yang selama ini merasa bahwa hak-haknya dirugikan seperti para buruh yang kemarin melakukan protes kepada DPR RI.

“Jangan sampai kita terpengaruh oleh draf-draf yang kemudian abal-abal dalam artian belum ada draf resmi yang disampaikan oleh pemerintah ke DPR terkait Omnibus Law,” katanya.

“Jadi kalau ada yang beredar itu saya enggak tahu dari mana asalnya, atau berasal dari mana sehingga kemudian menimbulkan salah persepsi ataupun spekulasi yang tidak mendasar,” demikian Puan dilansir dari Kantor Berita Politik RMOLID.[dzk]

Sumber : rmolbanten.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: