Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Cak Imin Sindir JK dan Mahfud MD Cuma Muat Penumpang Sedikit

Cak Imin Sindir JK dan Mahfud MD Cuma Muat Penumpang Sedikit

bursa kandidat Cawapres Jokowi

Sketsanews.com, Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menilai sosok Jusuf Kalla (JK) yang kembali masuk bursa kandidat Cawapres Jokowi, ibarat mobil merek Ferrari yaitu mewah namun penumpangnya tidak banyak.

“Tentu saja Jusuf Kalla ibarat mobil Ferrari yaitu barang mewah karena pengalamannya luar biasa,” kata Muhaimin usai menghadiri Harlah PKB ke-20 di Jakarta, Minggu (22/7/2018).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini menambahkan JK ibarat Ferrari memiliki segmen pembeli orang-orang top namun muatannya sedikit yaitu kebanyakan dari masyarakat Indonesia Timur. Muhaimin membandingkannya dengan dirinya yang didukung PKB, ibarat mobil Alphard, mewah namun isinya banyak sehingga Jokowi akan diuntungkan apabila memilihnya sebagai cawapres.

“PKB ini kadernya banyak dan pemilihnya ada 11 juta orang, ibarat mobil, kami ini Alphard yaitu mewah namun muatannya banyak. Masa sih Alphard tidak dipilih,” ujarnya.

Dia juga membandingkan sosok Mahfud MD ibarat mobil Mercy, eksklusif dan “cantik” di media sosial namun hanya menampung maksimal empat penumpang. Selain itu Muhaimin mengatakan dirinya dan PKB menghormati ada pihak yang mengajukan uji materi terkait masa jabatan wakil presiden yang memungkinkan JK bisa maju kembali.

Dikutip dari WartaEkonomi, “Kita tunggu saja keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) kalau lolos maka JK punya peluang yang sama dan itu artinya bertambah satu lagi pesaing saya. Mari bersaing dengan baik,” katanya. (Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: