Sketsa News
 
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Camat Dipecat, DPRD Panggil Walikota

Camat Dipecat, DPRD Panggil Walikota

TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto

Sketsanews.com, Makassar – Ketua DPRD Kota Makassar, Faoruk M Betta mengatakan bakal memanggil Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto). Pemanggilan dilakukan guna meminta klarifikasi terkait hak interpelasi yang diusulkan oleh anggota dewan.

Sebelum itu dilakukan, menurut Faoruk, langkah pertama yang dilakukan adalah menggelar rapat konsultasi antar pimpinan dewan. Lalu, melakukan pemanggilan terhadap pengusul hak interpelasi terhadap Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Kita akan memanggil semua yang berkompeten dengan persoalan itu, termasuk Walikota dan camat,” kata Farouk dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (20/6).

Menurut dia, materi yang akan diklarifikasi terhadap Danny Pomanto maupun camat terkait adanya dugaan pelanggaran UU 10/2016 dalam Pasal 71 ayat (2). Salah satu yang disorot adalah pernyataan Farouk yang menyebutkan camat tidak netral.

Memang, Danny Pomanto setelah kembali aktif dari cuti sebagai Walikota Makassar langsung memecat 15 Camat. Sebab, Danny Pomanto telah mengikuti proses Pilkada Walikota Makassar 2018.

“Pertanyaannya, apakah pihak pemerintah kota sudah menegur secara lisan maupun tertulis? Kan tidak boleh tiba-tiba menunjukkan orang, itu salah satu mungkin dari kemungkinan hal-hal substansi yang akan dipertanyakan,” ujarnya.

Disisi lain, kata Farouk, pimpinan dewan akan segera menindaklanjuti usulan hak interpelasi setelah libur cuti Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah/Lebaran 2018, yakni besok Kamis (21/6).

“Secepatnya, Hari Kamis pada saat masuk klarifikasi, paling mungkin Senin sudah mulai,” tandasnya, seperti dilansir dari Rmol.

Untuk diketahui, hak interpelasi diajukan ke pimpinan dewan lantaran Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mencopot 15 camat sekaligus secara tiba-tiba tanpa ada dasar yang jelas. (Wis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: