Capres Prancis Mendadak Diserang Pakai Tepung

French politician Manuel Valls in Paris, France, December 14, 2016. REUTERS/Alain Jocard/Pool

 

 

Sketsanews.com, Strasbourg – Calon Presiden (capres) Prancis, Manuel Valls, terekam diserang menggunakan tepuk ketika ia sedang kampanye di Kota Strasbourg. Pelaku serangan tepung itu dilaporkan dilakukan oleh seorang mahasiswa yang sempat berteriak ke arah Valls sebelum ia melakukan aksinya itu.

Usai terkena lemparan tepung, Valls langsung masuk ke sebuah kafe dengan keadaan jaketnya yang tertutup tepung. Media Le Figaro mewartakan, pelaku penyerangan langsung ditangkap ketika ia mencoba melarikan diri.

“49-3, kami tidak pernah lupa,” pekik pelaku ketika melempar tepung. Sebagaimana dikutip dari Okezone, Jumat (23/12/2016) pekikan pelaku tampaknya mengarah kepada dukungan Valls terhadap Pasal 49-3 ketika ia masih menjabat sebagai perdana menteri.

Pasal itu disebut kontroversial sebab pasal itu membuat Pemerintah Prancis dapat mensahkan hukum/undang-undang melalui majelis tanpa adanya pemungutan suara.

Valls sempat memanfaatkan pasal itu sebanyak enam kali ketika menjabat sebagai perdana menteri. Namun di masa kampanyenya sebagai capres Prancis saat ini, ia malah mendukung agar pasal itu dihapuskan.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: