Ceramah Abdul Somad Dibatalkan, Kok Pemerintah Disudutkan?

Sketsanews.com,Jakarta– Serikat Pekerja PLN menyesalkan pembatalan acara tablig akbar di Masjid Nurul Falah, Kompleks PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) yang sedianya menghadirkan Ustaz Abdul Somad pada Kamis lalu (28/12). Kepala Humas Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja PLN Parsahatan Siregar menduga pembatalan yang terkesan mendadak itu karena ada intervensi.

“Pembatalan ceramah itu secara tiba-tiba dengan alasan yang tidak dapat diterima,‎ yang diduga dilakukan dan diintervensi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujar Parsahatan dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/12).Seperti dikutip dari Jpnn

Selain itu, Parsahatan juga menyesalkan adanya pihak-pihak yang memolitikkan pembatalan acara tablig akbar itu dengan menyudutkan pemerintah. “Pantas diduga sebagai upaya mendeskriditkan pemerintah, serta mengadu domba antara umat dengan umat,” katanya.

Untuk itu, DPP SP PLN meminta kepada institusi lembaga negara seperti DPR untuk melakukan investigasi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengadu domba umat dan mendeskreditkan pemerintah tersebut. Menurut Parsahatan, harus ada tindakan tegas terhadap pelakunya.

“Memberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahannya. Sehingga di kemudian hari tidak terjadi lagi‎,” katanya.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: