Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism, Foto Foto-Foto Bela Islam Di Borobudur 8 September 2017

Foto-Foto Bela Islam Di Borobudur 8 September 2017

Sketsanews.com – Kegiatan doa dan penggalangan dana untuk muslim Rohingya yang diberi judul Aksi Selamatkan Muslim Rohingya pada hari Jumat, 8 September 2017 telah berakhir dengan segudang catatan dan tanda tanya.

Kegiatan tersebut adalah murni solidaritas kemanusiaan dan ukhuwah Islamiyah. Namun entah siapa yang membisikkan kepada pemegang komando bahwa kegiatan tersebut akan merusak candi, merusak iklim pariwisata dan tuduhan-tuduhan lain yang disebarkan oleh pihak yang tidak berani menunjukkan batang hidungnya. Yang lebih dahsyat lagi pembisik tadi berhasil membuat Kapolri yakin bahwa “Sekarang ada isu baru yang kira-kira bisa dipakai untuk goreng-goreng. Ini penelitian ini. Software opinion analysist”
“Isu ini lebih banyak digunakan untuk konsumsi dalam negeri dalam rangka membakar sentimen masyarakat Islam di Indonesia untuk antipati kepada pemerintah,”

Dasar yang digunakan oleh Kapolri mengambil kesimpulan ternyata adalah pihak yang dinamakan software opinion analysist. Atas dasar itulah kegiatan ini menjadi salah satu korbannya untuk digagalkan. Untung saja tidak kemudian panitia dituduh makar. Sebab jika ditarik-tarik kayak karet bisa saja akhirnya kena tuduhan makar.

Dialog panjang dan ulet terjadi antara panitia dan aparat keamanan. Untuk meyakinkan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mendorong perdamaian, maka 1 hari sebelumnya panitia sudah mengirimkan Piagam Borobudur sebagai sikap dari kegiatan tersebut.
Pantaskah kegiatan dengan tujuan damai dan dilaksanakan dengan damai mendapatkan perlakuan seperti yang semua peserta rasakan sendiri, baik yang berhasil hadir, dihadang di jalan sehingga balik kanan pulang ke rumah?

Foto-Foto Bela Islam Di Borobudur 8 September 2017

* Foto -foto dari FB. Muhammad Kalono

Foto-foto dari FB. Ayyash Elfatraniy

(in)

%d blogger menyukai ini: