Sketsa News
Home Citizen-Jurnalism, Headlines Inilah Isi Surat Dari Tanda Terima Kasih Hamas Untuk Masyarakat Indonesia

Inilah Isi Surat Dari Tanda Terima Kasih Hamas Untuk Masyarakat Indonesia

Surat Ismail Haniyya Kepala Biro Politik Gerakan Pertahanan Islam Hamas disampaikan oleh utusan HAMAS Syaikh Ahmad Zuhairi yang menempui pimpinan DPR pada hari Selasa, 9 Januari 2018 | Foto Fahrihamzah.com

Sketsanews.com – Syaikh Ahmad Zuhairi, utusan dari  Kepala Biro Politik Gerakan Pertahanan Islam Hamas,  Ismail Haniyya, menemui pimpinan DPR pada hari Selasa, 9 Januari 2018.

HAMAS mengucapkan terima kasih atas sikap teguh membela Al-Quds dan (menentang) pernyataan Trump, dan kami juga menghaturkan terima kasih dan penghormatan kepada orang-orang Indonesia yang luar biasa hebat, yang telah ikut serta dalam demonstrasi yang dihadiri jutaan orang dan mengorganisir banyak acara untuk mendukung dan perjuangan Palestina.

Berikut isi Suratnya, sebagaimana dilansir dari FahriHamzah.com

Dengan Hormat,
Kami sangat berterima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan hak-hak kemerdekaan warga Palestina dan Ibukota nya Jerussalem

Sebagaimana tercatat dalam sejarah bahwa Negara Indonesia adalah Negara islam terbesar, dan sepanjang upaya politiknya sangat memperhatikan hak-hak warga Palestina, utamanya adalah menghentikan penjajahan Israel atas Negara Palestina, dan menentang praktik agresif dan skema penyelesaiannya. Serta respon berani terhadap kebijakan pemerintah Amerika yang ingin melanggar hukum internasional dan menyebarkan kekacauan dan ketidakstabilan di Timur Tengah.

Sesungguhnya kami menegaskan bahwa Bangsa Palestina tetap akan memperjuangkan hak-haknya, walaupun butuh pengorbanan sampai kemerdekaan dan kebebasan kita raih, dan kami percaya setelah voting di Forum PBB, akan membawa maslahah bagi Bangsa Palestina dan Juga Kota Jerussalem sebagai Ibukota Negara Palestina.

Palestina didukung oleh banyak negara-negara merdeka pemegang hak veto. Dan Sesungguhnya negara penjajah dan Amerika Serikat terisolasi dari nilai-nilai sosial, dan hukum masyarakat Internasional.

Oleh karena itu, kami menegaskan posisi hamas untuk tetap berkomitmen membebaskan tanah Palestina dan merealisasikan hak kemerdekaan dan keadilan untuk bangsa Palestina, kami juga berkomitmen terhadap persatuan nasional dan keberhasilan usaha rekonsiliasi.

Hamas juga tertarik untuk memperkuat hubungannya dengan semua negara berdasarkan penghormatan terhadap kedaulatan dan tidak adanya campur tangan asing, untuk mendukung rakyat dalam proses pembebasan dan kemerdekaan.

Kami percaya bahwa pimpinan DPR, kalian adalah orang yang bijak, yang menjaga stabilitas keamanan dan stabilitas global dan juga mendukung bangsa yang menginginkan terbebas dari penjajahan, agresi dan ketidakadilan dimanapun.

Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas sikap teguh membela Al-Quds dan (menentang) pernyataan Trump, dan kami juga menghaturkan terima kasih dan penghormatan kepada orang-orang Indonesia yang luar biasa hebat, yang telah ikut serta dalam demonstrasi yang dihadiri jutaan orang dan mengorganisir banyak acara untuk mendukung dan perjuangan Palestina.
Hormat kami,

21 Rabiul Tsani 1439 H/ Senin, 08 Januari 2018 M

Ismail Haniyya
Kepala Biro Politik
Gerakan Pertahanan Islam Hamas
(Surat disampaikan oleh utusan HAMAS Syaikh Ahmad Zuhairi yang menempui pimpinan DPR pada hari Selasa, 9 Januari 2018)

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: