Sketsa News
Home Berita Terkini, Citizen-Jurnalism Satir #ILCSaracen : “Akbar Faisal, Si Manusia IQ 200”

Satir #ILCSaracen : “Akbar Faisal, Si Manusia IQ 200”

Sketsanews.com – Kalau saya suka Rocky Gerung, bukan karena beliau satu aliran sama saya. Suka karena kata2nya malam ini di ILC lebih masuk akal dari pada pihak2 yang diundang malam tadi oleh bung karni. Terlebih mereka membawa nama ahli dibidangnya.

Seorang Akbar Faisal, saya menilainya sangat luar biasa.

Saat polisi masih meraba kasus saracen dan mencoba mendalami kasusnya dengan menyelidiki pihak2 yang terkait, seorang AF sudah mempunyai tayangan slide yang sangat sistematis, terstruktur dan rapi banget. AF bisa secara gamblang menceritakan bagaimana kelompok saracen bekerja dengan tampilan slide yang dia bawa.

Apakah AF termasuk penyidik kepolisian atau sebagai anggota DPR ? Mengapa AF sangat paham sekali dengan kelompok saracen ini?

Kalau AF berkata dia adalah anggota DPR, apakah komisi III dimana AF didalamnya sudah memanggil Kapolri untuk meminta keterangan atas saracen? sehingga ia mendapatkan bocoran hasil investigasi saracen sesuai tampilan slide yang dia bawa…?

Melihat hebatnya tampilan slide dr AF, patutlah seorang Rocky Gerung berkata bahwa dia sendiri merasa heran dengan masalah ini. Disaat pihak kepolisian masih menyelidiki, kenapa ada pihak yang sudah merasa tau dan paham sekali dengan kasus saracen?

Apakah karena IQ mereka mencapai 200, sehingga mereka lebih pintar dari pihak yang berwenang menyelidik?

Dapat dari mana data yang dibuat slide oleh AF?

Yang buat saya tersenyum, kemarahan AF pada Jonru dan meminta pihak kepolisian menindak Jonru atas sebuah postingan tentang orang tua Jokowi. Tersenyum melihat seorang AF berlaku arogan di acara yang disiarkan secara live. Membuat framing di acara tersebut dengan membuat perintah pada pihak kepolisian yang juga hadir agar menindak jonru.

Dan bisa saya pastikan, esok akan ada pihak yang melaporkan Jonru ke polisi terkait postingannya yang dibacakan oleh AF dengan alasan fitnah pada kepala negara. Seperti seorang bapak tua yang melaporkan beras maknyus karena gula darahnya naik.

Kalau itu yang terjadi, maka ramai-ramailah kita memadati kantor polisi untuk melaporkan pihak2 yang kita anggap menghina Prabowo, HRS, menghina wahabi, agama Islam dan sebagainya dengan bukti screen shoot postingan orang tersebut. Kalau AF bisa melakukan, maka kita juga bisa lakukan hal serupa dan membuat polisi sibuk bekerja dengan ribuan laporan yang masuk. Dan kita kawal…

Gimana…deal?

Bagi saya, bintang ILC malam ini bukan Rocky Gerung atau Jonru. Bintang ILC malam ini adalah Akbar Faisal yang memiliki IQ 200.

Sumber : FB. Iwan Balau

 

 

(in)

%d blogger menyukai ini: