Daftar 16 Tim Terbaik yang Berhak Bermain di Putaran Final Piala Asia U-23 2020

Foto: istimewa

Foto: istimewa

Sketsanews.com, Bangkok – Babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020 telah selesai dilaksanakan. Dari 44 Tim Nasional (Timnas) yang bersaing, terpilihlah 16 tim terbaik yang berhak bermain di putaran final Piala Asia U-23 2020, yang mana berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 8-26 Januari 2020 mendatang,

Thailand sebagai tuan rumah dipastikan lolos kompetisi Piala Asia U-23 2020 tersebut. Selanjutnya 11 tim ikut menyusul usai menjadi juara grup dari babak kualifikasi kemarin. Juara-juara grup yang berhasil lolos itu adalah Qatar, Bahrain, Irak, Uni Emirat Arab (UEA), Yordania, Uzbekistan, Korea Utara (Korut), Korea Selatan (Korsel), Jepang, China, dan Vietnam, seperti yang dikutip dari Okezone.

Kemudian empat tim lagi dipilih dari runner-up atau peringkat kedua terbaik di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Keempat tim yang dianggap terbaik itu adalah Australia yang berada di peringkat kedua Grup H, lalu Iran dari Grup C, Syria dari Grup E, dan yang terakhir Arab Saudi dari Grup D.

Nantinya ke-16 tim tersebut dibedakan menjadi empat pot untuk diundi sebagai penentuan grup Piala Asia U-23 2020 nanti. Untuk pot pertama ada Thailand, Uzbekistan, Vietnam, dan Qatar. Lalu di pot kedua ada Korsel, Irak, Jepang, dan Korut. Kemudian di pot ketiga China, Australia, Yordania, dan Arab Saudi. Lalu yang terakhir di pot keempat ada Syria, Iran, UEA, serta Bahrain.

Bagaimana dengan Timnas Indonesia U-23? Tim asuhan Indra Sjafri itu dipastikan sudah gugur lantaran hanya mampu mengakhiri babak kualifikasi di peringkat ketiga Grup K. Timnas Indonesia U-23 hanya bisa mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan yang dilakoni.

(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: