Daftar Lengkap Pemenang Police Movie Festival 2019

Sketsanews.com – Ajang penghargaan untuk insan film tanah air, Police Movie Festival 2019 sukses digelar Kamis (7/11) malam di Ballroom Djakarta Theater. Film berjudul Cikal meraih juara pertama untuk kategori film pendek. Sementara kategori film animasi juara pertamanya diraih film Strong.

Sesuai namanya, ajang pemberian penghargaan yang sudah memasuki tahun keenam ini diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri. Berbeda dari ajang penghargaan lainnya, Police Movie Festival secara khusus memberikan penghargaan untuk film pendek dan film animasi.

Muhammad Iqbal selaku Kadiv Humas Polri mengatakan, ajang pemberian penghargaan ini sebagai salah satu sarana institusi kepolisian untuk membangun sinergi dengan masyarakat khususnya komunitas perfilman. Pihaknya ingin mengajak masyarakat terlibat dalam memajukan bangsa serta sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban melalui karya.

“Dengan melihat konteks perubahan yang dihadirkan oleh revolusi industri 4.0, lanskap keamanan juga menjadi kebutuhan dan kewajiban bersama, tapi perlu dihadirkan melalui program dan kegiatan yang sesuai dengan tren masyarakat. Salah satunya, film pendek dan film animasi,” kata Iqbal dalam sambutannya Ballroom Djakarta Theater, Sarinah, Jakarta, Kamis (7/11).

AKP Hasby Ristama selaku Ketua Panitia Penyelenggara Police Movie Festival 2019 mengatakan, penyelenggaraan acara bisa terselenggara dengan baik tahun ini berkat kerja sama dengan sejumlah pihak. Film-film yang masuk tahun ini kualitasnya juga lebih bagus dibanding tahun sebelumnya.

“Sampai tahun ke-6 perubahannya sangat signifikan dan teknik animasinya juga semakin meningkat. Semakin banyak yang bertarung tentu semakin baik mutunya, jadi semakin bagus ekonomi kreatif kita,” paparnya dalam sesi jumpa pers di hadapan wartawan.

Police Movie Festival 2019 yang mengusung tema Together We Are Strong diikuti 346 peserta film pendek dan 46 peserta film animasi. Film-film tersebut diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari sejumlah pemain film ternama di tanah air. Mereka adalah Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Prilly Latuconsina, Wahyu Aditya, dan Monty Tiwa.

Berikut daftar lengkap pemenang Police Movie Festival 2019:

Kategori Film Pendek:
Juara I: film Cikal
Juara II: film Tersembunyi
Juara III: film Dibalik Tameng

Kategori Animasi:
Juara I: film Strong
Juara II: film Unlikely Friendship
Juara III: film Teror

▶ Sumber : Jawapos ◀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: