Daftar Mobil Terlaris di Indonesia di Awal 2019

All New Honda Brio

All New Honda Brio

All New Honda Brio
All New Honda Brio

Sketsanews.com, Jakarta – Selama beberapa tahun belakangan ini, penjualan mobil di Indonesia didominasi oleh model multi purpose vehicle atau MPV. Alasannya sederhana, kendaraan keluarga itu dianggap sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

Mulai dari kapasitas penumpang, hingga kemampuannya yang multi fungsi. Tak heran, penjualan mobil didominasi oleh model-model tertentu saja, seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Namun di awal 2019, hal itu berubah. Model yang jadi favorit konsumen di bulan pertama tahun ini, bukan MPV. Kapasitasnya juga hanya lima penumpang saja, tidak tujuh seperti MPV atau sport utility vehicle (SUV).

Melansir dari viva,Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, mobil yang paling banyak didistribusikan dari pabrik ke diler di Januari 2019 adalah Honda Brio. Angkanya tercatat sebanyak 6.497 unit.

Sementara itu, urutan kedua ditempati oleh Mitsubishi Xpander dengan 5.708 unit, disusul Toyota Avanza 5.568 unit. SUV Toyota Rush berada di posisi berikutnya, dengan 5.332 unit.

Sebagai informasi, Brio tersedia dalam dua varian, yakni low cost green car atau LCGC, dan city car. Volume paling banyak disumbangkan oleh model LCGC, yang diberi nama Brio Satya. Meski berbeda segmen, namun Satya dan Brio RS menggunakan platform yang sama.

Berikut daftar delapan mobil terlaris di Indonesia, periode Januari 2019:

Honda Brio: 6.497 unit

Mitsubishi Xpander: 5.708 unit

Toyota Avanza: 5.568 unit

Toyota Rush: 5.332 unit

Toyota Innova: 5.326 unit

Suzuki Carry pikap: 4.349 unit

Toyota Calya: 4.086 unit

Daihatsu Sigra: 3.827 unit

(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: