Damkar Kota Malang Ajari Warga Atasi Kebakaran

Petugas pemadam kebakaran kota Malang memadamkan kobaran api dalam demonstrasi mengatasi kebakaran, Selasa, 16/7/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Petugas pemadam kebakaran kota Malang memadamkan kobaran api dalam demonstrasi mengatasi kebakaran, Selasa, 16/7/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Petugas pemadam kebakaran kota Malang memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait penangulangan kebakaran, Selasa, 16/7/2018.

Pembekalan diberikan kepada 350 warga yang terdiri perwakilan masyarakat seluruh kelurahan di kota Malang, relawan, pecinta alam serta Linmas dan kalangan pengusaha.

Plt Upt Damkar Kota Malang, Antonio Viera mengatakan, penyuluhan itu akan dilaksanakan selama tiga hari sejak 16-18 Juli 2019 dengan harapan masyarakat kota Malang dapat menanggulangi dan mengatasi bencana kebakaran.

“Namanya musibah itu datang selalu tiba-tiba dan tidak ada yang tau, melalui penyuluhan ini harapannya masyarakat bisa mencegah terjadinya kebakaran. Kalaupun sudah terjadi, maka masyarakat dapat menanggulanginya tanpa panik,” katanya.

Dalam pelaksanaan penyuluhan itu juga dilakukan demonstrasi proses pemadaman api. Nampak di lokasi, aksi dari petugas padam kebakaran menyemprotkan air ke arah api melalui mobil pemadam kebakaran. Dalam waktu sekejap, api yang disertai asap tebal itu lenyap seketika.

“Penyuluhan ini sangat penting, sewaktu-waktu terjadi kebakaran maka masyarakat bisa menanganinya sambil menunggu petugas pemadam kebakaran,” kata Anton.

Penyuluhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Rencananya, untik pelaksanaan tahum depan akan dilakukan dengan skala yang lebih besar. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: