Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Dandim 0818: Generasi Muda Harus Siap Hadapi Tantangan

Dandim 0818: Generasi Muda Harus Siap Hadapi Tantangan

Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP bersama Forkopimda Kabupaten Malang hadir dalam peringatan Harkitnas 2018, Senin, 21/5/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Semangat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) 2018 di wilayah Kabupaten Malang. Diperingati dengan upacara bendera yang dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang. Bertempat dilapangan upacara Pendopo Kabupaten Malang, Senin (21/5).

Salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya SDM ( Sumber Daya Manusia ).Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan.

Dengan tampilnya SDM yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional di mulai dengan memperkokoh rasa kesatuan bangsa.

Demikian inti petikan amanat dari Menteri Komunikasi Dan Informatika yang disampaikan irup Bupati Malang H. Rendra Kresna pada upacara memperingat Harkitnas yang ke 110.

Selain Forkopimda Kabupaten Malang, peringatan Harkitnas juga dihadiri seluruh jajaran SKPD Kabupaten Malang serta seluruh perwakilan pelajar dan Mahasiswa Kabupaten Malang.

Pada kesempatan yang sama kepada Sketsanews, Dandim 0818 Kabupaten Malang – Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menyampaikan, bahwa pada peringatan Harkitnas ke 110 tahun 2018 tersebut dijadikan sebagai komitmen untuk tetap menjaga keutuhan NKRI .

“Mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkahpun surut, termasuk ancaman radikalisme dan terorisme,” ujarnya.

“Dengan semangat Harkitnas 2018, mari bersama-sama kita tingkatkan SDM generasi muda. Guna menghadapi segala tantangan dimasa yang akan datang, demi Indonesia tetap jaya,” pungkasnya.
(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: