Dankoharmatau Tinjau Pelaksanaan Cek “D” Pesawat Boeing A 7301

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsda TNI Dento Priyono saat meninjau pelaksanaan Cek “D” pesawat Boeing A 7301 di Sathar 14, Depohar 10 Bandung, Senin Siang, 1/07/19. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Bandung – Komandan Komando Pemeliharaan Material TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsda TNI Dento Priyono meninjau pelaksanaan Cek “D” pesawat Boeing A 7301 di Sathar 14, Depohar 10 Bandung, Senin, 1/07/19. Pelaksanaan Cek ”D” tersebut merupakan pesawat yang ke dua yakni dari Skadron udara 5 Lanud Hassanudin Makassar.

Dankoharmatau mengatakan, pesawat Boeing A 7301 tersebut sudah dilengkapi dengan Mession Consule yang berfungsi untuk Patroli udara. Selain itu pelaksanaan perawatan oleh Teknisi dari TNI Angkatan Udara, sehingga dari sisi kerahasiaan sangat terjamin.

Marsda TNI Dento Priyono menambahkan, bahwa kemampuan yang dimiliki pihaknya sangat membanggakan khususnya insan teknisi TNI AU.

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Jenderal TNI AU dengan dua bintang di pundaknya itu menjelaskan, bahwa dari hasil kunjungan itu ditemukan dua permasalahan yang harus dikonsultasikan pihak Boeing dengan difasilitasi GMF. Hal ini yang menyebabkan dukungan suku cadang perlu waktu tambahan 3 Bulan terhitung sejak sekarang.

Tak ada yang meragukan kemampuan Koharmatau dalam memelihara alutsista TNI AU. Hal inipun diakui Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna beberapa waktu yang lalu dengan memberikan pengharagaan.

Bahkan orang nomor satu di TNI AU  tersebut terkesan dengan kemampuan Koharmatau dan Sungguh patut diacungi jempol Teknisi TNI AU. (Slk/Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: