Danlanud Abdulrachman Saleh Buka Latihan Garuda Perkasa 2019

Pembukaan Latihan Garuda Perkasa

Pembukaan Latihan Garuda Perkasa 2019 di Gedung Binayudha Lanud Abdulrachman Saleh, Senin, 11/3/2019. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Hesly Paat, secara resmi membuka latihan Garuda Perkasa T.A. 2019 di Gedung Binayudha Lanud, Senin (11/3).

Hadir dalam pembukaan itu Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Isdwiyanto, M, Si, Komandan Wing 2 Lanud Kolonel Pnb Meka Yudanto, M.AP., para Kepala Dinas dan Komandan Satuan serta para pejabat Lanud beserta Insub.

Latihan rencananya akan berlangsung selama empat hari sejak 11-14 Maret 2019.

Hesly dalam sambutannya mengatakan, Latihan Garuda Perkasa ini untuk menguji Satuan-satuan di jajaran Lanud Abdulrachman Saleh dalam rangka menciptakan kesatuan tindakan. Hal ini guna merencanakan suatu kegiatan operasi udara maupun dukungan operasi udara.

“Karena dalam latihan ini semua  unsur  satuan  dan  staf  akan  di uji  kesiapan operasionanya. Mulai dari menganalisa dan menguji doktrin, mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan teknik sistem operasi udara serta pertahanan pangkalan,” tegas Hesly.

Baca juga: Cetak Teknisi Handal, Taruna AAU Praktek di Lanud Abdulrachman

Marsma TNI Hesly menyebut, dalam Latihan itu juga melibatkan kekuatan   yang   meliputi personil, alutsista serta fasilitas dan sarana pendukung.

“Perlu diingat, bahwa pelibatan kekuatan tersebut tidak akan menghasilkan sesuatu apapun bila tidak diimbangi dengan kesungguhan hati dari seluruh peserta latihan dalam mengerjakan tugas masing-masing,” imbuh Danlanud.

Danlanud berharap dengan berbagai ujian yang dilakukan itu dapat meningkatkan kualitas dari seluruh prajurit. Sehingga latihan ini sebagai bekal prajurit dalam menjalankan tugas.

“Output dalam latihan ini diharapkan kemampuan dan kualitas dari para prajurit semakin meningkat,” terangnya, Senin (11/3).

Ia juga berpesan kepada seluruh prajurit soal disiplin, keselamatan terbang dan kerja dalam melaksanakan latihan harus menjadi prioritas utama selama menjalani latihan Garuda Perkasa tersebut.

“Laksanakan tugas sesuai peran dan fungsi dengan baik dan benar, agar Latihan Garuda Perkasa tahun 2019 ini dapat berjalan lancar, tertib, aman serta mencapai sasaran sebagaimana yang kita harapkan bersama,” pungkas Marsma TNI Hesly Paat. (Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: