Danlanud Abdulrachman Saleh Lepasan 35 Personel Skadron Udara 32 Menjadi Pengawak Skadron Udara 33

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Komandan Pangkalan Udara TNI AU Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat memimpin apel pelepasan beberapa personel Skadron Udara 32 untuk mengawaki Skadron udara 33 di Taxiway Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Senin (10/6).

Skadron Udara 33 merupakan Skadron udara angkut berat yang rencananya baru akan diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) beberapa hari mendatang di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan masih dalam suasana perayaan lebaran bagi umat Islam, ia menyampaikan selamat hari raya idul Fitri,

“Kita harapkan kegembiraan serta suasana lebaran ini dapat memotivasi kinerja kita semua sebagai personel TNI Angkatan Udara secara lebih baik dalam bertugas di manapun kita ditempatkan,” Kata Hesly.

Demikian pula bagi 35 personel dari Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh yang salah satunya merupakan Komandan Skadron Udara 32 Letkol Pnb Agus Rohimat yang telah terpilih dan akan mengawali tugas sebagai personel Skadron Udara 33, akan dapat mewujudkan semangat dalam tugasnya meskipun berada di satuan baru.

Hesly menambahkan, bahwa Skadron Udara 33 rencananya akan berada di bawah jajaran Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Makassar.

”Saya berharap kepada para personel yang akan mengawali tugas di Skadron Udara 33, untuk tetap memelihara semangat kerja dalam mendukung tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab kalian semua. Sebagai pelopor di satuan baru kalian harus membentuk mekanisme serta kultur kerja baru yang cepat, solid dan profesional, sebagai ciri khas skadron udara angkut berat di jajaran TNI AU. tegas Danlanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat.

Setelah apel pelepasan diadakan ucapan selamat dari para pejabat dan peserta apel dengan berjabat tangan kepada para personel yang terpilih dengan didampingi para istri masing-masing sebagai anggota PIA Ardhya Garini.

Tak hanya itu, suasana haru mewarnai acara tersebut karena kepindahan 35 personel Skadron Udara 32 beserta keluarganya yang akan melaksanakan tugas di tempat baru, Makassar.

Usai jabat tangan, 35 air crew tersebut memasuki pesawat Hercules A-1332 yang telah siap mengantar sekaligus sebagai alutsistanya menuju Skadron Udara 33 di Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Turut hadir pada upacara pelepasan personel tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara dan tamtama dari jajaran Lanud, Insub, anggota PIA Ardya Garini Skadron Udara 32 dan sesepuh serta purnawirawan Skadron Udara 32. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: