Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Danlanud Abdurachman Saleh: Puasa Jangan dijadikan Alasan Bekerja

Danlanud Abdurachman Saleh: Puasa Jangan dijadikan Alasan Bekerja

Komandan Lanud Abdurrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, saat memimpin jalanya apel pagi, Kamis, 17/5/2018. (Foto: Imam Muchlis/Pentak Lanud Abdurrachman Saleh Malang)

Sketsanews.com, Malang – Komandan Lanud Abdurrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, memimpin jalanya apel pagi bagi seluruh anggota baik Militer maupun PNS Lanud Abd Saleh, Kamis, (17/5).

Apel yang digelar di Taxi Way Skadron Udara 32 tersebut dalam rangka mengawali Ibadah puasa di bulan ramadhan.

Danlanud Abdurrachman Saleh secara pribadi menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan tahun 1439H/2018 M, kepada anggota yang beragama islam. Bulan ramadhan yang penuh dengan berkah ini agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. dengan memperbanyak amal ibadah.

Andi menambahkan, bahwa Pemerintah atau Negara telah mengatur melalui pemberian toleransi khusus berupa waktu masuk pukul 08.00 WIB, agar digunakan dengan baik untuk bekerja secara maksimal. Pihaknya berharap, puasa ramadhan ini jangan dijadikan alasan dalam bekerja.

“Puasa jalan, kerjapun tetap jalan”, katanya.

Danlanud Abdurrachman Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, memimpin apel pagi, Kamis, 17/5/2018. (Foto: Imam Muchlis/Pentak Abdurrachman Saleh Malang)

Ia juga mengajak seluruh anggota untuk saling menjaga toleransi, sejauhmana toleransi yang harus kita bangun. Menurutnya toleransi bukan berarti mentolerir segalanya, bahkan toleransi yang berlebihan juga tidak baik.

Menurutnya, terlalu banyak toleransi akan menimbulkan radikalisme, begitu juga tidak toleran juga akan timbul radikalisme.

“Jadi ada etika yang harus dibangun yaitu saling menghormati dan menghargai, biarkan orang menjalankan keyakinan masing-masing sebatas sesui dengan norma yang telah diatur”, pungkas Andi.
(Im) .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: