Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Danramil 0818/26 Singosari Ikut Sosialisasi Tanam Padi Sistim Jarwo

Danramil 0818/26 Singosari Ikut Sosialisasi Tanam Padi Sistim Jarwo

Danramil 26 Singosari Kapten Arm Abdul Kodir ikut dalam sosialisasi penanaman padi dengan sistim jajaran legowo, Rabu, 16/5/2018. (Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Danramil 0818/26 Singosari Kapten Arm Abd Kodir ikut kegiatan temu lapang petani bersama petani yang ada di Kecamatan Singosari melaksanakan tanam padi perdana dengan sistim tanam jajar legowo super, Rabu (16/5/18).

Bertempat di balai penyuluhan pertanian Kecamatan Singosari ini dihadiri oleh perwakilan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jatim, Bayu, perwakilan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Kabupaten Malang, Syaikoni, serta tiga pilar Kecamatan Singosari.

Sedangkan dari kelompok petani diwakili oleh Ketua Poktan Dusun Klampok Desa Purwoasri Kecamatan Singosari.

Dihadapan awak media, Danramil 0818/26 Singosari Kapten Arm Abdul Kodir mengatakan, bahwa dalam giat tersebut Koramil 26 Singosari bekerjasama dengan BPTP Jatim mengadakan sosialisasi teknologi tanam padi sistem Jarwo (Jajar Legowo)

“Setelah mendapatkan sosialisasi ini Babinsa Koramil 26 Singosari akan bekerjasama dengan kelompok tani untuk mengaplikasikan langsung di lapangan cara tanam Jajar Legowo serta menyiapkan lahan yang akan dijadikan tempat penanaman padi,” terangnya.

(Im)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: