Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY, Kunjungi Kampung Yakyu Merauke

Foto : Pendam/Ssketsanews.com

Foto : Pendam/Ssketsanews.com

Sketsanews.com, Kabupaten Merauke – Dengan di dampingi oleh beberapa personel Yonmek 521/DY, Letkol Inf Andi A, Wibowo, S. Sos. M.I.Pol, mengunjungi Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua. Senin, 14 Januari 2019.

Tak mudah untuk menjangkau Distrik yang berbatasan langsung dengan negara Papua New Guinea (PNG) tersebut. Pasalnya, sebelum tiba di lokasi itu, Satgas diharuskan untuk melewati berbagai rawa-rawa.

Letkol Andi A, Wibowo mengungkapkan, ia bersama beberapa personelnya, rela menaiki perahu rakit yang hanya mampu menampung 3 penumpang saja sebelum tiba ke Kampung Yakyu.

“Pertama, kami melewati jalur darat. Kurang lebih kami menghabiskan waktu 2 jam. Perjalanan masih berlanjut, melewati rawa-rawa, kurang lebih sekitar 3 jam. Total 5 jam baru bisa sampai ke Kampung Yakyu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kunjungannya ke Kampung yang hanya dihuni oleh 83 jiwa tersebut, hanya untuk memastikan kondisi dan situasi di wilayah itu. “Terutama kita pastikan kesehatan warga dan personel Satgas Pamtas disini baik-baik saja,” katanya.

Tak hanya itu, ketika tiba di Kampung Yakyu, rombongan Satgas Pamtas Yonmek 521/DY tersebut, mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Bahkan, masyarakat bersama Satgas Pamtas di lokasi itu, secara serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

“Itu merupakan bukti jika rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat di Distrik Yakyu ini, masih sangat kental,” bebernya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: