Dealer Mobil Bekas dengan Pembayaran Cash

Foto : istoimewa

Foto : istoimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat untuk meminang mobil dengan harga yang jauh lebih murah dari harga barunya.

Dealer mobil bekas umumnya melakukan transaksi dengan cara cash (tunai), ataupun dengan cara kredit.

Namun ada yang unik dari dealer mobil bekas Otobest yang terletak di Jl Dermaga Raya, Duren Sawit Jakarta Timur ini.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, dealer Otobest merupakan dealer mobil bekas yang memfokuskan jual, beli dan tuker tambah hanya fokus cash.

Indra selaku pemilik dalaer Otobest mengungkapkan, keuntungan yang didapatkan bagi pembeli adalah bisa mendapatkan mobil bekas dengan harga yang lebih murah dari dealer lain karena fokus ke cash.

Dari sisi penjual, keuntungan yang didapatkan bagi penjual atau pemilik dealer mobil bekas ini adalah bisa menjalankan bisnis yang sesuai dengan ajaran agama.

Selain anti riba, yang membuat dealer ini unik adalah mereka menjual mobil kepada calon pembeli secara jujur yang lagi-lagi menjalankan sesuai ajaran agama.

“Ya kami juga jual mobilnya secara jujur, misalkan kondisinya ada minus di sini kita bilang minusnya di sini, tidak ada yang kami tutup-tutupin, kita cari berkahnya saja”, kata Indra selaku pemilik dealer mobkas Otobest, Jakarta Timur.

Indra mencontohkan ada satu unit mobil Honda Mobilio yang mengalami insiden yang kemudian timbul celah (gap) antara pintu dan bodi di bagian depan kanan.

“Contohnya ini di unit Honda Mobilio, itu kita kasih tau ada minusnya, biaya perbaikannya juga kamii kasih tau, yang pasti harganya kami turunin tapi saya menyarankan untuk tidak mengambil unit ini karena kondisi kurang baik takut kecewa, saya lebih prefer jual unit ini ke dealer lain” kata Indra.

Pria berjenggot ini memaparkan, pembeli mobil bekas di Otobest bukan dari pembeli untuk pemakai saja tapi juga dealer-dealer untuk mereka jual kembali.

Keunikan lainnya, karena dealer Otobest hanya menerima cash, tak jarang pembeli yang membawa duit sekoper langsung sehingga banyak memakan waktu untuk melakukan transaksi.

Maka dari itu, untuk mencegah proses transaksi yang terlalu lama, Indra menyarankan untuk melakukan pembayaran secara transfer keseluruhan atau sebagian. (Yan)

 

sumber : otoseken

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: