Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, News, Politik Definisi Terorisme Diputuskan Usai Buka Puasa

Definisi Terorisme Diputuskan Usai Buka Puasa

Istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) bersama DPR RI akan menggelar rapat kerja (raker) pengambilan keputusan terhadap definisi terorisme dalam revisi UU 15/2003 tentang Tindak Pidana Terorisme, sore ini (Kamis, 24/5).

“(Raker) habis buka puasa, rencananya karena ada paripurna juga di sini,” ujar Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kemenkumham, Enny Nurbaningsih sebelum rapat Pansus RUU Terorisme di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/5).

Enny menyebut raker tersebut sebagai tindak lanjut dari hasil rapat Tim Perumus Pansus. Hasil rapat itu menghasilkan dua rumusan alternatif perihal definisi.

Rumusan alternatif itu adalah ada frasa motif politik, ideologi, atau gangguan keamanan di dalam batang tubuh. Pilihan ini didukung delapan fraksi, yaitu Gerindra, PPP, PKS, Nasdem, Golkar, Hanura, Demokrat dan PAN.

Sementara itu, hanya ada dua fraksi yang mempertahankan bahwa definisi itu tidak perlu ada frasa motif politik, ideologi atau gangguan keamanan. Kedua Fraksi itu adalah PDIP dan PKB, seperti dilansir dari RMOL.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: