Demi Pencitraan Jelang Pilpres Jokowi Desak-desakan Naik KRL

Foto: Jokowi Naik KRL. (Istimeiwa)

Foto: Jokowi Naik KRL. (Istimeiwa)

Sketsanews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sore tadi desak-desakan naik KRL saat pulang ke Bogor, Jawa Barat, usai melaksanakan sejumlah agenda kerja. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai apa yang dilakukan Jokowi ini konteksnya kampanye.

Fahri mengatakan, meski desak-desakan dengan penumpang KRL, Jokowi dia yakini aman. Sebab Paspampres pasti melakukan pengamanan maksimal terhadap kepala negara.

“Pasti aman. Semua perjalanan presiden itu ada UU dan aturannya. Ada protokolernya. Kalau dilanggar bisa kena hukum. Dalam keadaan cuti pun pengamanan maksimal. Terbuka dan tertutup,” kata Fahri seperti dilansir dari detikcom, Rabu (6/3/2019) malam.

Meski demikian, Fahri memandang aksi Jokowi naik KRL tersebut tak lebih dari sekadar pencitraan jelang Pilpres 2019. “Ini konteksnya kampanye seperti Pak sandi masuk pasar,” ujarnya.

“Ya ini kan musim kampanye. Hampir 5 tahun tinggal di Bogor kan baru sekarang (naik KRL-red),” sambung Fahri.

Ada masyarakat yang berpandangan aksi Jokowi ini bagus untuk kampanye agar masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi umum. Namun menurut Fahri, jika transportasi umum sudah baik, masyarakat secara otomatis akan pindah tanpa disuruh.

“Transportasi umum itu kalau ada dan nyaman orang otomatis pindah. Tapi kalau desakan kayak gitu siapa yang mau pindah kecuali untuk media,” ucapnya. (sdq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: