Demi Tembok Ambisius Trump, Sekolah Militer AS Terpaksa Ditutup

Sketsanews.com, Pentagon telah memastikan akan menarik dana dari 127 proyek Departemen Pertahanan di dalam dan luar negeri untuk membangun tembok perbatasan yang didorong oleh Presiden Donald Trump.

Di antara proyek yang terkena imbas adalah sekolah dan pusat penitipan anak untuk keluarga militer. Fasilitas tersebut akan ditutup karena dananya akan dialihkan senilai 3,6 miliar dolar AS untuk mendanai pembangunan dinding di sepanjang perbatasan Amerika Serikat dengan Meksiko.

Sekolah untuk anak-anak anggota militer Amerika Serikat di Kentucky, hingga di liat negeri seperti di Jerman dan Jepang akan terpengaruh.

Selain itu, seperti dimuat Channel News Asia, sebuah pusat penitipan anak di Pangkalan Bersama Andrews di Maryland, yang merupakan rumah dari Air Force One, juga akan ditutup karena pengalihan dana.

Pengalihan dana terjadi karena Trump mengumumkan keadaan darurat nasional awal tahun ini untuk mengakses dana dari anggaran konstruksi militer.

Pada bulan Maret, Pentagon mengirim ke Kongres daftar proyek yang dapat terpengaruh.

Baru pada Selasa (3/9), Pentagon mengatakan bahwa dana tahap awal senilai 1,8 miliar dolar AS akan diambil dari proyek militer di luar Amerika Serikat. Pendanaan tahap kedua diambil dari proyek-proyek di dalam negeri.

Pembangunan tembok itu merupakan janji utama kampanye Trump tahun 2016. []

Sketsanews.com ❱ Original Source : rmol.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: