Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Headlines, Hukum, News Densus Temukan Bukti Terkubur di Dekat Kontrakan Terduga Teror Blitar

Densus Temukan Bukti Terkubur di Dekat Kontrakan Terduga Teror Blitar

Lokasi penangkapan terduga teroris Blitar (Foto: Erliana Riady/detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Lima orang terduga teroris diamankan Densus 88 di Blitar, Jawa Timur. Sejumlah barang bukti ditemukan terkubur di belakang rumah kontrakan terduga teroris berinisial NH.

Satu senjata FN, delapan peluru kaliber 9 mm dan beberapa buku tentang jihad tampak dimasukkan ke dalam plastik. Lalu dimasukkan lagi ke dalam kotak kayu dan dikubur.

“Barang bukti yang diamankan tim Densus itu ditemukan dalam kondisi sengaja dikubur. Semua dimasukkan plastik, lalu dimasukkan kotak kayu dan dikubur,” jelas Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha di Mapolres Talun, seperti yang dikutip dari detikcom, Kamis (14/6/2018).

Kontrakan NH berada di Jalan Raya Bajang No 8 Talun, Kabupaten Blitar. Rumah yang terdiri dari tiga bangunan dan mushola itu dihuni AR, NH dan MSZ.

Ketiganya diamankan dari dalam rumah itu, Rabu (14/6) sekitar pukul 21.30 WIB. Saat penangkapan itulah, tim Densus Anti Teror Mabes Polri juga melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Sementara di dua lokasi penangkapan lainnya, Densus 88 tidak mengamankan barang bukti. Dua lokasi tersebut adalah Lingkungan Bening, Beru Kecamatan Wlingi dan Desa Semen Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: