Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Di HUT PDIP, Jokowi: Dirgahayu Partainya Wong Cilik, Partai Wong Cilik Kok Sering Nyusahin Wong Cilik

Di HUT PDIP, Jokowi: Dirgahayu Partainya Wong Cilik, Partai Wong Cilik Kok Sering Nyusahin Wong Cilik

Foto: Presiden Jokowi di HUT PDIP. (Danu Damarjati/detikcom).

Sketsanews.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutan di HUT ke-45 PDIP. Dia mengucapkan selamat ulang tahun dengan menyebut PDIP sebagai partainya wong cilik.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-45 PDIP. Selamat ulang tahun partai pejuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik,” ujar Jokowi saat memberi sambutan di lokasi HUT PDIP, JCC Senayan, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut perjalanan 45 tahun PDIP telah banyak menorehkan catatan sejarah. Berbagai tantangan yang berat pun dikatakannya telah dilalui.

“Kekompakan tidak pernah pudar, kepemimpinan yang kuat tidak ada yang menyangsikan. Dan gotong royong selalu memperkokoh partai,” kata Jokowi.

“Perjalanan 45 tahun telah mengokohkan PDIP yang memperjuangkan wong cilik, yang memegang teguh cita-cita pendiri bangsa, yang memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika, dan yang memegang teguh ideologi bangsa memegang teguh Pancasila,” sambungnya.

Jokowi mengatakan ada banyak tokoh yang lahir dari PDIP. Presiden juga mengapresiasi dukungan PDIP yang mendorong nawacita pembangunan di seluruh Indonesia.

“Kita semua bangga PDIP telah membesarkan banyak tokoh lokal maupun nasional, telah menyumbangkan gagasan, telah memperjuangkan untuk bangkitnya Indonesia Raya,” sebutnya.

Menurut Jokowi, Indonesia beruntung memiliki PDIP yang memiliki gambaran kebinekaan. PDIP disebutnya selalu mendukung perjuangan melawan kemiskinan, keterbelakangan dan melawan ketimpangan.

“Saya percaya ada satu kata yang membuat PDIP tetap kokoh berdiri, yaitu gotong royong. Gotong royong lah yang membuat kita bisa bersatu dalam satu barisan, yang membuat kita mampu berjuang untuk satu tujuan mulia, yang membuat kita yakin bahwa PDIP akan terus menerus menjadi wajah perjuangan Rakyat Indonesia,” papar Jokowi.

“Kita harus terus fokus bekerja membangun ekonomi, mengurangi kemiskinan dan menurunkan ketimpangan. Sekali lagi peran kader PDIP semua sangat dibutuhkan dan dinantikan. Kita ditunggu bergotong royong bersama membumikan Pancasila di bumi pertiwi ini,” terang dia.

Seperti dikutip dari detik, “Membuat ideologi betul-betul bekerja dan dirasakan oleh rakyat. Sekali lagi dirgahayu PDIP, dirgahayu PDIP, dirgahayu PDIP. Merdeka, merdeka, merdeka,” imbuh Jokowi.

(Ro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: