Diduga Ada Pungli Oleh Oknum UPTD Pendidikan Banyuwangi, Terkait Dana Sertifikasi

Sketsanews.com, Banyuwangi – Belum lama ini dana sertifikasi untuk para guru se Kecamatan Genteng sudah realisasi. Dibalik kegembiraan karena cairnya dana sertifikasi ternyata menyisakan kekecewaan bagi salah seorang guru yang enggan disebut namanya di media.

Kepada media seorang guru sebut saja mister X, mengungkapkan kekecewaannya yaitu tentang tindakan oknum operator disebut namaya Samsi yang minta kepada guru se Kecamatan Genteng penerima dana sertifikasi sebesar Rp.200.000 tiap guru.

Menurut mister X, tidak jelas keperuntukannya apa uang sebesar Rp. 200.000 tersebut. Oleh mister X diinformasikan pula diduga kuat uang tersebut di buat bancaan oknum UPTD kecamatan Genteng.

Sebagai perimbangan informasi, Rabu (02/08/2017) beberapa awak media mendatangi SD Negeri 1 Genteng dengan maksud menemui operator Samsi, hendak mengkonfirmasi, karena secara kebetulan, bahwa operator Samsi juga sebagai tenaga pengajar di sekolah tersebut. Sayangnya menurut salah satu ibu guru yang menerima kehadiran media di ruangan kantor bahwa Samsi sedang keluar beberapa menit yang lalu. Tim mediapun segera berpamitan.

Disamping itu, narasumber menduga ada keterlibatan oknum UPTD, maka tim media konfirmasi Ka UPTD pendidikan Kecamatan Genteng via kontak WA nya, pertanyakan apakah benar guru SDN 1 Genteng bernama Samsi sebagai operator sertifikasi, dan apa dibenarkan sepengetahuan UPTD tindakan Samsi minta dana Rp. 200.000 per guru dari dana sertifikasi? Namun belum ada tanggapan.

Rasa penasaran media mencoba konfirmasi via sms/WA pada kontak persone Samsi, namun belum ada tanggapan dari yang bersangkutan.

Di waktu berbeda selang satu hari Kamis (03/08/2017), tim media kembali mendatangi SDN 1 Genteng, dan ditemui Kepala Sekolah.

Menurut Kepala Sekolah, Samsi ada di sekolah untuk membantu operator persiapan rapat walimurid dan Kepala Sekolah minta tim media untuk menunggu sebentar saja.

Selang beberapa menit dikonfirmasi ada oknum guru yang mengatakan bahwa Samsi lagi keluar sama temannya tidak ada di sekolahan, Tim mediapun bertanya-tanya ada apa?? dan diduga ada kesengajaan untuk menghindar dari kejaran wartawan.

(Wis/Radar-x)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: