Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Diduga Terkait Terorisme, Densus Amankan Seorang Warga Sleman

Diduga Terkait Terorisme, Densus Amankan Seorang Warga Sleman

Lokasi diamankannya seorang warga Sleman oleh Densus (Ridho/JawaPos.com)

Sketsanews.com, Penangkapan terdugateroris di Kota Gudeg kembali terjadi. Tim Densus 88 Antiteror mengamankan seorang warga di Jalan Perumnas Condong Sari, RT 08/62, Padukuhan Ngropoh, Kelurahan Condongcatur, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) Rabu (18/7).

Dalam penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya busur panah dan juga pisau. Yoyok Teguh Prasetyo, ketua RT setempat mengatakan, warganya yang diamankan atas nama Ismail. Berumur sekitar 50-an tahun. Selama ini yang bersangkutan, imbuhnya tinggal bersama istri dan 4 anaknya.

“Saya hanya diminta untuk menjadi saksi saat istrinya diperiksa. Saya tidak tahu itu petugas dari Polda (DIJ) atau mana,” katanya, Rabu (18/7).

Saat ditanya kronologis kejadian, Yoyok tidak mengetahui persis, karena hanya diminta sebagai saksi. Ketika dirinya datang, yaitu sekitar pukul 14.30 WIB, sudah ada police line dan yang bersangkutan tidak ada. “Ismail sudah tidak ada tadi saat saya datang,” katanya.

Secara rinci ia juga tidak mengetahui barang apa saja yang dibawa petugas. Namun Yoyok tak menampik kalau ada busur panah dan juga pisau yang dibawa.

Selama bertetangga, lanjutnya, Ismail dikenal biasa dan tak ada masalah dengan masyarakat sekitar. Selain beraktivitas sebagai pebisnis juga yang diketahuinya yang bersangkutan sering berolahraga ketangkasan memakai panah.

Kapolres Sleman, AKBP Firman Lukmanul Hakim di lokasi penangkapan mengatakan proses penangkapan dilakukan oleh pihak Densus 88. “Kami cuma back up saja, yang nangkap oleh densus,” ucapnya, Seperti dikutip dari  Jawapos.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: