Dijenguk Anies Baswedan, Alvin Mohon Doa Kesembuhan Ustaz Arifin Ilham

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta –  Muhammad Alvin Faiz, putra ustaz Arifin Ilham mengunggah foto saat Gubernur Jakarta Anies Baswedan menjenguk ayahnya yang sedang mendapat perawatan di sebuah rumah sakit.

Anies yang berfoto dengan Alvin tampak mengenakan pakaian batik dan merangkul Arifin Ilham yang berada di antara keduanya.

Dalam unggahan foto yang dibuat Alvin, suami Larissa Chou ini meminta doa untuk kesembuhan sang ayah yang sedang terserang penyakit kelenjar getah bening.

” Mohon doanya semoga abi @kh_m_arifin_ilham disembuhkan dan kembali sehat walafiat. Sehingga bisa kembali aktif membersihkan hati umat ini dengan asbab zikir dan nasehat2 abi, Aamiin.Mohon doanya ya teman-teman,” tulis Alvin, dikutip dari Dream, Senin 7 Januari 2019.

Mendapatkan pesan dri Alvin, warganet langsung mendoakan ustaz Arifin Ilham cepat sembuh dan kembali berdakwah.

” semoga cepat sembuh ustazd arifin ilham,amin,” tulis akun @husni5582.

” Aamiin… semoga ustadz Arifin segera di berikan kesembuhan oleh ALLAH SWT,”kata akun @lin_azza.

” Semoga Allah angkat penyakitnya dan di beri kesembuhan,” tulis akun@aah_barokah.

Gejala Awal Kanker Getah Bening yang Diidap Ustaz Arifin Ilham

Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Arifin Ilham. Ia didiagnosis mengidap kanker kelenjar getah bening stadium 4. Pengobatan pun dijalaninya secara intensif, yatu kemoterapi.

Pengasuh Majelis Zikir Az Zikra ini mengaku juga rutin melakukan bekam. Ia mengatakan, dalam waktu singkat penyakitnya bisa sembuh.

” Alhamdulillah, ini karunia Allah. Dokternya juga terkejut, dia bilang, ’16 tahun saya jadi dokter, baru kali ini saya mengobati seorang hamba Allah yang mengidap penyakit kanker nasofaring dan getah bening stadium 4A dalam dua bulan, tiga hari dibersihkan oleh Allah,” ujar Arifin, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 18 Desember 2018.

Kanker getah bening, seperti dikutip dari Hello Sehat, adalah jenis kanker ganas yang menyerang sistem limfatik.

Sistem limfatik merupakan satu bagian penting dari sistem pertahanan tubuh yang memiliki tugas penting dalam membentuk barisan pertahanan guna melawan keberadaan infeksi maupun kanker.

Benjolan Besar

Kanker kelenjar getah bening atau yang disebut dengan limfoma maligna akan menimbulkan keluhan utama yaitu benjolan yang tidak terasa sakit, cenderung membesar, dan menetap.

Biasanya juga akan timbul keluhan lain seperti demam menggigil, penurunan nafsu makan dan berat badan, sering mengalami infeksi yang sukar sembuh, kelelahan yang sangat, batuk yang tidak kunjung sembuh, atau yang lainnya.

Ciri-ciri kanker getah bening juga bisa berbeda-beda tergantung jenisnya, yaitu, kanker getah bening yang disebut limfoma Hodgkin dan limfoma non-Hodgkin. Kedua jenis kanker getah bening ini terlihat serupa, namun sebenarnya punya ciri khusus.

Beda Gejala Kanker Limfoma Hodgkin dan Non Hodgkin

Ciri-ciri kanker kelenjar getah bening non-Hodgkin yang umum dialami adalah pembesaran kelenjar getah bening di leher, ketiak, atau selangkangan, yang tidak terasa sakit, rasa sakit atau pembengkakan di perut.

Bisa juga merasa cepat kenyang meskipun cuman makan sedikit dan muncul nyeri atau perasaan tertekan di dada, kelelahan ekstrem serta anemia.

Sementara, seseorang yang mengidap kanker getah bening Hodgkin bisa saja merasa sangat sehat. Karena itu, cermatilah apakah ada gejala-gejala seperti pembesaran kelenjar di leher, ketiak, atau selangkangan, tanpa merasakan sakit. Lalu demam dan menggigil serta penurunan berat badan yang tidak jelas penyebabnya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: