Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Politik Diprotes Warga, Pemprov DKI akan Kembali Tutup Simpang Mampang

Diprotes Warga, Pemprov DKI akan Kembali Tutup Simpang Mampang

Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno. (Rifkianto Nugroho-detikcom)

Sketsanews.com, Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan kembali melakukan uji coba penutupan persimpangan Mampang, Jakarta Selatan. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, perlu sosialisasi yang maksimal untuk menerapkan kebijakan itu.

“Mampang akan dicoba tapi harus dengan sosialisasi yang cukup sehingga masyarakat mengerti bahwa ini alternatifnya mereka berputar di mana,” kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (22/5/2018).

Sandiaga menjelaskan penutupan persimpangan dinilai lebih efektif. Dia mengatakan akan tetap menampung aspirasi warga untuk menerapkan kebijakannya tersebut.

“Kalau berputar di satu titik akan memakan waktu 7 menit, kalau tidak akan memakan waktu 9 menit, kelihatannya sebetulnya jauh tapi lancar atau pendek tapi padat. Itu yang jadi opsi, nanti masyarakat tentukan sendiri,” paparnya.

Sebelumnya, penutupan tiga persimpangan di Jalan Mampang Prapatan terpaksa dihentikan karena mendapat protes dari warga sekitar. Sandiaga memastikan tanggapan dari warga akan dijadikan bahan evaluasi.

“Bagi kami, ini adalah sebuah bahan evaluasi bahwa kita ingin memberikan kinerja dan keselamatan lalu lintas yang lebih baik dan tentunya butuh dukungan masyarakat,” ujar Sandiaga di Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/5).

Selain diprotes warga, penutupan di salah satu persimpangan itu disebut sebagai penyebab keterlambatan damkar tiba di lokasi kebakaran di Jalan Kemang Utara 9, yang terjadi pada Sabtu (19/5). Peristiwa tersebut menewaskan 1 orang anak.Seperti dikutip dari Detikcom

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: