Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, News, Peristiwa Dirjen Dukcapil Jelaskan e-KTP yang Tercecer di Bogor sudah Rusak

Dirjen Dukcapil Jelaskan e-KTP yang Tercecer di Bogor sudah Rusak

Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh. (Foto:Istimewa)

Sketsanews.com, JakartaPenemuan satu buah karung berisi e-KTP yang tercecer di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, masih menjadi tanda tanya. Dirjen Dukcapil Zudan Arif Fakrulloh saat dikonfirmasi menjelaskan, e-KTP yang terjatuh dari truk yang melaju ke arah Parung itu merupakan e-KTP yang sudah rusak.

“Pak Sesditjen Dukcapil I gede Suratha sudah melakukan pengecekan di lapangan dengan jajaran Polsek Kemang dan Polres Kabupaten Bogor. Menunjukkan bahwa e-KTP yang tercecer tersebut adakah e-KTP rusak atau invalid. Dan diangkut dari gudang penyimpanan sementara di Pasar Minggu ke Gudang Kemendagri di Semplak Bogor,” ucap Zudan, saat dikonfirmasi kumparan, Minggu (27/5).

Penemuan karung e-ktp di bogor

Penemuan karung e-ktp di bogor (Foto: Others/Dok. Istimewa)

Zudan juga mengklarifikasi, bahwa e-KTP yang tercecer itu jumlahnya bukan berkarung-karung, melainkan hanya sebanyak 1 dus dan 1/4 karung.
Ia mengatakan, saat ini karung berisi e-KTP itu sudah diamankan polisi dan dikembalikan ke truk pengangkut untuk dibawa ke gudang penyimpanan di Semplak. Ia menyebut, pengembalian sejumlah e-KTP itu, juga dihadiri oleh petugas Kementerian Dalam Negeri.

Penemuan karung e-ktp di bogor

Penemuan karung e-ktp di bogor (Foto: Others/Dok. Istimewa)

“Saat ini permasalahan ditangani Polres Kabupaten Bogor dan rencananya pagi ini beberapa staf yang mengawal barang tersebut dan sopir akan diminta keterangan,” tuturnya.
Sebelumnya e-KTP yang ditemukan pada Sabtu (26/5) siang itu diduga berasal dari Sumatera Selatan. Hal itu dikonfirmasi oleh Kapolsek Kemang, Kompol Ade Yusuf Hidayat. (Ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: