Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Internasional Disiksa Majikan dan Dipaksa Tidur Bersama Anjing, TKI di Malaysia Tewas

Disiksa Majikan dan Dipaksa Tidur Bersama Anjing, TKI di Malaysia Tewas


Sketsanews.com – Kabar duka datang dari Malaysia. Salah satu TKI dari Medan dikabarkan meninggal dunia. Ia diduga disiksa oleh sang majikan.

Menurut tetangga, seperti dikutip dari Asia One, Senin (12/2/2018), wanita asal Medan, Indonesia, itu dipaksa tidur dengan anjing Rottweiler di teras selama lebih dari sebulan hingga ditemukan tim penyelamat pada Sabtu 10 Februari 2018.

Adelina yang berusia 21 tahun didapati tengah duduk di teras, sehari sebelum meninggal. Ia terlihat terlalu takut untuk menanggapi tim penyelamat.

TKI Adelina hanya melirik dan menggelengkan kepalanya. Sementara anjing jenis Rottweiler hitam terlihat terikat di sampingnya, menyalak ke arah tim penyelamat.

Adelina lalu dibawa ke rumah sakit.

Meski sudah mendapatkan penanganan, nyawa Adelina tak tertolong. Ia meninggal dunia pada Minggu 11 Februari 2018 di rumah sakit.

Majikan dan salah satu kakak tersangka sedang diselidiki atas dugaan pembunuhan.

Tim penyelamat — asisten anggota parlemen Bukit Mertajam, Steven Sim — mendatangi sebuah rumah bertingkat dua di Taman Kota Permai pada Sabtu kemarin. Mereka mendatangi lokasi tersebut setelah diberitahu seorang wartawan terkait dugaan penyiksaan terhadap pekerja.

Salah satu dari tim penyelamat, Por Cheng Han, menuturkan bahwa tetangga mengatakan kepada mereka, Adelina dianiaya lebih dari sebulan dan dipaksa tidur dengan Rottweiler di teras.

“Kami tiba dan melihatnya di teras. Dia tidak menanggapi kami dan hanya menggelengkan kepalanya.”

“Kami berbicara dengan tetangga yang mengatakan bahwa mereka sering mendengar majikan berteriak keras dari dalam rumah,” katanya.

Por juga menuturkan bahwa dia melihat nanah pada bekas luka bakar di kaki TKI Adelina.

“Ada seorang wanita berusia 60-an di rumah itu saat kami tiba,” kata Por, seraya menambahkan bahwa perempuan itu menolak untuk membawa pekerjanya ke rumah sakit dan menyuruh mereka tak ikut campur.

Sebagai gantinya, Por mengatakan wanita paruh baya itu memberi nomor telepon putrinya — majikan asisten rumah tangga. Si nenek juga membantah telah menyiksa pekerja tersebut dan menyuruh tim menunggu anaknya pulang.

Tim penyelamat kemudian menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang didedikasikan untuk melindungi migran dari kekerasan.

(in)

Foto dari FB. Mengungkap Sisi Lain

via Disiksa Majikan dan Dipaksa Tidur Bersama Anjing, TKI di Malaysia Tewas – Global Liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: