Diterjang Angin Kencang, 4 TPS Dipindahkan

Sketsanews.com, Tulungagung – Hujan deras disertai angin kencang, Selasa (16/4) sore melanda Desa Ngranti, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung. Selain merusak sejumlah rumah warga dan merobohkan tiang listrik, angin kencang juga memporak porandakan dua tenda Tempat Pemungutan Suara (TPS).

TPS yang terdampak adalah TPS 12 dan 13, yang berada di Dusun Miren Desa Ngranti. Angin kencang menerbangkan tenda dua TPS tersebut, kuatnya angin, mengakibatkan tenda terangkat, dan mendarat di atap rumah warga.

Akibat tiang listrik roboh dan kabel putus, sampai dengan Selasa malam, lokasi terdampak angin kencang tidak mendapat pasokan listrik. akibatnya, sebanyak empat TPS, yakni TPS 10, 11, 12, dan 13, dalam kondisi gelap gulita.

Ketua KPU Tulungagung, Mustofa, mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan saat hari H pencoblosan Rabu (17/4) besok, KPU Tulungagung memindahkan empat tps tersebut. “Lokasi pemindahan berjarak antara 200 hingga 300 meter, dari lokasi TPS yang terdampak angin kencang,” kata Mustofa, seperti dikutip dari Pojokpitu.

Sampai dengan Selasa malam, panitia pemungutan suara setempat, mempersiapkan lokasi TPS yang baru. Sementara petugas dari PLN, masih berusaha menyambung kembali, agar listrik kembali menyala.

(Tb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: