Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Politik Diyakini Mampu Jaga Nilai Agama, Auma Dukung Khofifah-Emil

Diyakini Mampu Jaga Nilai Agama, Auma Dukung Khofifah-Emil

Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan para ulama di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Sampang, Jatim, Sabtu (14/4) malam. (Istimewa)

Sketsanews.com, Sampang – Aliansi Ulama Madura (Auma) serta ulama yang tergabung dalam Majlis Silaturrahim Ulama Sampang (Majsus) yang mewadahi kiai di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Sampang, menyatakan dukungannya kepada calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Furjani KH. Yahya Hamiduddin selaku Ketua Majsus. Kiai Yahya mengatakan, dukungan pada paslon nomor urut 1 ini lantaran, keduanya mampu menjawab kebutuhan Jawa Timur dengan tetap memegang nilai agama. Selain itu, mereka juga yakin pada 9 Nawa Bhakti Satya yang menjadi program pengabdian Khofifah-Emil pada masyarakat Jawa Timur ke depan.

“Pertama, sebagai warga Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PPP tentunya sudah mengawal Ibu Khofifah sebagai Calon Gubernur Jawa Timur satu-satunya. Sebagai simpatisan dan sebagai warga PPP saya berkewajiban mengantar, mengawal Khofifah sampai sukses,” kata Kiai Yahya saat menerima silaturahmi Khofifah di Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Sabtu (14/4) malam.

Alasan kedua, lanjut Kiai Yahya, setelah mendengarkan langsung di debat kandidat beberapa waktu yang lalu. Baik Khofifah maupun Emil, berhasil memaparkan berbagai problem dan solusinya yang sangat masuk akal. Menurutnya, paslon nomor urut satu ini sangat memahami

“Program yang dipaparkan Khofifah semakin memberi keyakinan kepada para masyaih-masyaih yang hadir di sini. Terutama kepada saya untuk memberikan dukungan,” Imbuhnya yang dilansir laman JawaPos.com Minggu (15/4).

Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat bertemu dengan para ulama di sepuluh Kecamatan di Kabupaten Sampang, Jatim, Sabtu (14/4) malam. (Istimewa)

Menurut Kiai Yahya, deklarasi aliansi ulama se Madura itu dihadiri gabungan Ulama gabungan dari berbagai pengasuh pondok pesantren di Madura. Dan dari sepuluh Kecamatan di Kabupaten Sampang.

“Tadi yang hadir itu masyaih yang tergabung dalam Majlis Silaturrahim Ulama Sampang (Majsus) dan juga gabungan Aliansi Ulama Madura (Auma),” paparnya.

Tidak hanya memberikan dukungan, ia juga mengaku memiliki strategi pemenangan yang akan dilakukan untuk mensuksesakan pasangan Khofifah-Emil pada pelaksanaan Pilkada 27 Juni 2018.

“Banyak cara mengenalkan. Utamanya program Khofifah yang cukup baik dalam memberi peluang kepada kebesaran umat islam di seluruh Jawa Timur, itu yang perlu kita tularkan kepada masyarakat yang ada di bawah. Apalagi ditopang dengan nawa bhakti satyanya yang sangat luar biasa,” tegasnya.

“Saya senang sekali dan bersyukur, mudah-mudahan Ibu Khofifah ditakdirkan oleh Allah. Beliau tidak hanya pandai di dalam membangun kesejahteraan ekonomi rakyat, tetapi juga menyampaikan tentang pesan untuk mempertahankan syariat-syariat Islam,” ujarnya.

Ia dan para kiai yang memberi dukungan pada Khofifah memiliki harapan besar di Sampang dan agar Jawa Timur dapat berkembang menjadi Provinsi yang lebih baik dan bermartabat.

“Saya berharap, di Sampang perbaikan ekonomi dan kesenjangan sosial serta persoalan migas yang persoalannya nanti akan lebih besar bisa segera diatasi. Sehingga nantinya betul-betul dimanfaatkan dan bisa dirasakan oleh masyarakat Sampang dan juga Jawa Timur,” pungkasnya.

(Tb)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: