DKN Ajak Anak Muda Bangkitkan Ekonomi Rakyat Lewat Ideates

Sketsanews.com Dewan Kepemudaan Nasional (DKN) Indonesia mengajak kaum muda untuk ikut serta membangkitkan ekonomi kerakyatan melalui gelaran Indonesian Youth Economic Summit (Ideates).

Rencananya, acara ini akan diadakan pada 30 Agustus sampai dengan 1 September 2019 di Mess Aceh, Jakarta Pusat dan dihadiri sebanyak 300 perwakilan dari 34 provinsi.

Ketua DKN Dhienda Nasrul mengatakan, perlu ada gerakan nyata guna mendorong generasi muda memajukan perekonomian rakyat, termasuk untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

“DKN siap melahirkan 50 wirausaha kerakyatan yang diusung oleh 1.000 pemuda di 34 provinsi. Dugaan kuat masih ada tujuh juta orang pengangguran di Indonesia masih butuh lapangan kerja,” jelas Dhienda di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (16/8).

Lapangan pekerjaan bukan hanya menjadi salah satu fokus DKN, menurutnya isu lingkungan juga patut diperhatikan dan diselesaikan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa, termasuk pemuda.

“Melalui Ideates, anak muda bisa munculkan gagasan untuk membangkitkan semangat kedaulatan rakyat di bidang ekonomi, yang dicontohkan para pendiri bangsa Indonesia dalam peristiwa Rengasdengklok, 16 Agustus 1945,” tambah Dhienda.

Dia berharap program-program yang dihasilkan Ideates mampu menciptakan lapangan kerja dan wirausaha baru yang cinta pada lingkungan dan isu sosial.

“Program ini juga menjadi inkubasi wirausaha kerakyatan yang sesuai dengan isu sosial dan lingkungan masyarakat,” tutupnya. []

Sketsanews.com ❱ Original Source : rmol.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: