DPR Apresiasi Menurunnya Angka Kecelakaan Lebaran

Foto aerial suasana arus mudik di Pelabuhan Merak (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Foto aerial suasana arus mudik di Pelabuhan Merak (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Sketsanews.com, Jakarta  —  DPR khususnya Komisi V yang membidangi infrastruktur dan transportasi mengapresiasi menurunnya angka kecelakaan pada mudik Lebaran tahun 2017. Disebutkan hingga H+2 Idul Fitri, ada 1.299 kecelakaan berbagai moda transportasi selama masa mudik.

“Per H+2 tahun 2016 ada 1.515 kecelakaan namun tahun 2017 ada 1.299 kecelakaan, turun 14 persen,” kata Ketua Komisi V, Farry Djami Francis melalui keterangan tertulis, dikutip dari laman Okezone  Kamis 29 Juni 2017.

Dilaporkan bahwa angka kecelakaan musim mudik tahun ini paling banyak terjadi di Jawa Timur yaitu 50 kejadian dan 11 orang meninggal, di Jawa Tengah, ada 22 kecelakaan dan 4 orang meninggal dan di Sulawesi Selatan, ada 15 kejadian dan 2 orang meninggal dunia.

“Komisi V memberikan apresiasi kepada Kemenhub sebagai leading sector atas menurunnya tingkat kecelakaan per H+2 dan tidak terjadi lagi kemacetan parah di Brexit,” katanya menambahkan.

DPR meminta agar Kemenhub terus bekerja dengan prinsip mengutamakan keselamatan. Sementara para pemudik diimbau agar patuh pada aturan yang sudah disiapkan pemerintah.

Meski demikian, pemerintah juga harus siap dengan puncak arus mudik yang akan terjadi dalam dua hingga tiga hari lagi dan memastikan arus mudik dan arus balik tahun ini lebih aman dibandingkan sebelumnya.

[As]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: