DPRD Magetan Desak Pemerintah Perbaiki Infrastruktur Pertanian

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan, Hari Gitoyo. (Istimewa)


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan, Hari Gitoyo. (Istimewa)

Sketsanews.com, Magetan – Kalangan DPRD Magetan mendesak Pemkab segera memperbaiki infrastruktur pertanian, sehingga para petani di Magetan, biasa terlepas dari dampak kekeringan yang berakibat pada gagalnya panen.

Kecamatan Parang Kabupaten Magetan menjadi salah satu kecamatan yang paling banyak terdampak kekeringan. Banyak tanaman padi yang gagal panen karena kekurangan air di musim kemarau pertama (MK I).

Melansir pojokpitu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Magetan, Hari Gitoyo, mendesak pemerintah kabupaten setempat, untuk membangun atau memperbaiki infrastruktur pertanian.

Seperti perbaikan embung yang sudah ada, atau pembangunan embung baru, sumur dalam, dan juga irigasi yang maksimal, sehingga air bisa sampai ke lahan pertanian para petani.

Hari Gitoyo, anggota DPRD yang berasal dari Kecamatan Parang Magetan, mengaku sering berdialog dengan para petani di wilayah Magetan Selatan, yang notabene menjadi langganan kekeringan.

Di DPRD Magetan, Hari Gitoyo, mengaku akan memperjuangkan penambahan anggaran bagi sektor pertanian, khususnya untuk pembangunan infrastuktur bagi petani, sehingga bisa meminimalisir dampak kemarau, yang terkadang datang lebih awal. (dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: