Sketsa News
Home Berita, Berita Terkini, Citizen-Jurnalism Drone Emprit Di iNews Box Wars: “Bikin MCA Clearing House”

Drone Emprit Di iNews Box Wars: “Bikin MCA Clearing House”

Jam 7 malam, 7 Maret, tentang Cyber Paratroop

Oleh : Ismail Fahmi

Sketsanews.com – Semalem habis acara, saya ulangi lagi yang saya sampaikan waktu debat dan saya usulkan kembali ke mas Mustafa Nahra, supaya ada inisiatif dari MCA, atau sebagian anggota MCA yg peduli dengan “MCA Asli”, untuk membuat “MCA Clearing House” atau “Forum Tabayun MCA”.

Tujuannya, agar hoax atau fitnah yang seolah dibuat oleh anggota MCA, misal melalui meme yang distempel dengan logo FPI, Habib, dll padahal tidak dibuat oleh mereka, atau yang tidak sesuai dengan “Value MCA”, suapaya ditandai sebagai “palsu”. Biar ratusan ribu emak-emak yang ndak ngerti, yang hanya bisa “like and share”, bisa terhindar dari menyebarkan pesan palsu.

Adanya hoax dan fitnah yang dibuat oleh siapapun yang mengaku anggota MCA, itu salah satunya adalah konsekuensi logis dari “bentuk MCA yang tak punya struktur, hanya berupa jaringan cyber dan kesamaan ide.” Siapapun bisa mengaku anggota MCA, membuat konten apapun, dan distempel sebagai produksi MCA. Termasuk mereka dari pihak lawan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri, bisa membuat “false content” agar bangsa ini selalu berkelahi. MCA seharusnya tidak boleh membiarkan ini terjadi.

Jika MCA memang benar berlandaskan alQuran, memerangi hoax yang menyerang agama dan ulama, maka MCA juga harus memerangi hoax dan fitnah yang dibuat oleh siapapun yg mengatasnamakan MCA. Harus bikin “Forum Tabayun MCA” berdasarkan “MCA Value yang berlandaskan pada Al-quran dan Hadist”.

Jika ini belum dilakukan, maka MCA belum sempurna sebagai aset. MCA perlu diupgrade, dan sekarang adalah kesempatan yang paling tepat. Harus ada inisiatif dari sebagian anggota MCA, khsusnya yang selama ini sering muncul di TV mewakili MCA (heheh), untuk mulai membangun “Forum Tabayun MCA”.

Gimana mas Tofa? Coba mulai didiskusikan sama teman2 MCA.

#Download

File : GoogleDrive :  //drive.google.com/open?id=1NYrAEDrQOtbJ9Je-ubPY6d-mAaeagqpT

SlideShare : //www.slideshare.net/IsmailFahmi3/the-war-on-mca?from_action=save

(in)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: