Dua Alat Bukti Yang Cukup, Sekda Papua Jadi Tersangka

Foto : istimewa

Foto : istimewa

Sketsanews.com, Jakarta – Pihak kepolisian sudah mempunyai data sebelum melakukan pemeriksaan terhadap Sekda Papua, Hery Dosinaen. Yaitu data dari keterangan saksi, data keterangan ahli, dan petunjuk sebut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono .

Penetapan status tersangka pada Sekda Papua tersebut berdasarkan data-data yang berhasil Polda Metro Jaya temukan.  “Dua alat bukti yang cukup, yaitu keterangan saksi ada, kemudian juga ada keterangan ahli, ada petunjuk,” kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Senin (18/2/2019).

Status Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Hery Dosinaen telah dinaikkan dari saksimenjadi tersangka, setelah Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara yang dipimpin Wakasidik, beberapa satuan kerja, Irwasda, dan Propam.

“Dari penyidik tadi sudah melakukan gelar perkara untuk menentukan status dari Sekda Papua. Dari gelar perkara tadi yang dipimpin Wakasidik, beberapa satuan kerja, Irwasda, dan Propam bahwa status Sekda Papua, Hery Dosinaen, dari saksi sudah kita naikkan ke tersangka. Dan saat ini masih dalam pemeriksaan,” ujar Argo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya.

Hery Dosinaen setelah ditetapkan sebagai tersangka akan dikenakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. Berdasarkan pasal tersebut, Sekda Papua dikenakan hukuman penjara paling lama dua tahun, Argo menjelaskan. (Gs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: