Dua Pemuda Kehilangan Tangan, Akibat Terkena Ledakan Bondet

Foto: Yakub Mulyono-detikcom/Ilustrasi

Foto: Yakub Mulyono-detikcom/Ilustrasi

Sketsanews.com, Pasuruan – Nahas menimpa Khoiri (17), warga Kabupaten Pasuruan. Dua pergelangan tangannya putus terkena ledakan bondet, benda sejenis bom ikan, saat mencari rumput di Dusun Pesaan, Desa Sibon, Kecamatan Pasrepan.

Informasi yang dihimpun peristiwa terjadi saat Khoiri mencari pakan sapi pekarangan di samping rumahnya. Saat hasil potongan pohon jagung dan rumput yang dikumpulkan hendak diangkat, tiba-tiba bondet meledak.

Akibat terkena ledakan bondet, Khoiri terluka sangat parah. Ibunya yang mendapati kondisi Khoiri yang mengenaskan langsung menutup tubuhnya dengan kain. Ia bergegas meminta bantuan warga membawa korban ke RSUD Purut Kota Pasuruan.

“Lukanya sangat parah. Pergelangan tangan kanan dan kiri putus, kaki kanan dan kiri luka robek dan dada serta wajahnya juga terluka,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso, seperti yang dikutip dari detikcom, Sabtu (2/6/2018) dini hari.

Budi menjelaskan peristiwa nahas itu terjadi Jumat (1/6) siang. Anggotanya yang mendapat laporan insiden itu langsung mendatangi TKP mencari barang bukti. Sejumlah saksi juga diperiksa.

“Masih dilakukan penyelidikan terkait kasus ini. Belum dipastikan siapa pemilik bondet yang mencelakai korban tersebut,” pungkas Budi.

Untuk diketahui bondet merupakan benda sejenis bom ikan yang dirancang sebagai senjata. Banyak pelaku kejahatan di Pasuruan menggunakannya untuk menakuti dan melukai korban.
(Eni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: