Dua Perwira Polres Makota Dirotasi, ini Pejabat Barunya

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H (kiri) memimpin upacara serah terima jabatan. (Foto: Sketsanews.com)

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H (kiri) memimpin upacara serah terima jabatan, Jumat, 12/7/2019. (Foto: Sketsanews.com)

Sketsanews.com, Malang – Rotasi jabatan di lingkungan Polres Malang Kota (Makota) kembali digulirkan. Kali ini Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K., M.H memimpin upacara serah terima jabatan untuk Kasat Reskoba dan penyerahan jabatan kepada Kabag Sumda di halaman Mapolresta, Jumat, 12/7/2019.

AKP Syamsul Hidayat semula menjabat Kasat Reskoba polres Malang Kota kini mendapatkan jabatan baru sebagai Kapolsek Jabung Polres Malang. Sementara untuk pejabat baru sebagai Kasat Reskoba yakni Iptu Rahmad Ridho.S.

Selain itu, Polres Malang kota juga mengangkat Kompol Yuli Purnomo sebagai Kabag Sumda yang sebelumnya berdinas di Polres Pasuruan dengan jabatan yang sama.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri dalam amanatnya mengatakan, bahwa kepada pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan anggota yang baru.

Baca juga: Polri di Kota Malang Rayakan Hari Bhayangkara Bareng TNI

“Segera sesuaikan diri dengan situasi saat ini. Bangun kolaborasi dengan jajaran personel, benahi dan ciptakan inovasi baru. Sehingga bisa memberikan sumbangan positif bagi Polres Malang Kota dan juga masyarakat,” kata Asfuri.

Lebih lanjut Asfuri berpesan kepada para pejabat baru untuk menyelesaikan beberapa atensi. Terutama bagi Kasat Reskoba yang harus memberantas narkoba hingga akar-akarnya.

“Banyak PR yang harus diselesaikan, utamanya dalam penanganan dan penegakan hukum terhadap pengedar dan pengguna narkoba di wilayah kota Malang. Selama ini bandar narkoba masih belum terungkap,” terang Asfuri.

Baca juga: Residivis Spesialis Curanmor di Kota Malang Berhasil Dibekuk Polisi

(Foto: Imam Muchlis/Sketsanews.com)

Kendati demikian, selama menjabat sebagai Kasat Narkoba, AKP Syamsul telah berhasil mengungkap beberapa kasus besar narkoba. Diantaranya penangkapan kebun ganja yang terdapat di kota Malang dengan jumlah 37 pohon.

“Tangkapan lainnya berupa 37 kilogram ganja dan juga satu ons sabu, tetapi dari pengembangan didapati barang bukti hingga 3 ons. Termasuk penangkapan dua orang Warga Negara Asing (WNA) asal Timor Leste yang melakukan transaksi narkoba di wilayah Kota Malang belum lama ini,” beber pria nomor saru di lingkungan Polres Malang Kota.

Baca juga: Kota Malang Lepas 1232 Jamaah Calon Haji

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada AKP Syamsul Hidayat atas pengabdiannya di Lingkungan Polres Malang Kota.

“Selamat bertugas di tempat yang baru,” tukas Asfuri.

Sementara itu, Kasat Reskoba, Iptu Rahmad Ridho Satiryo yang juga sebagai pejabat baru menuturkan, pihaknya akan segera menyesuaikan diri dan mempelajari situasi dan kondisi yang ada di Kota Malang.

“Mudah-mudahan, saya bisa segera menangkap pengedar narkoba dan menyelesaikan segala atensi,” pungkas Ridho. (Lis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: