Dua Tanggul Jebol, Banjir Melanda Perumahan Cahaya Kemang, Bekasi

Dua Tanggul jebol, Perumahan Cahaya Kemang, Kelurahan Jatikramat, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu malam (4/12/2019) dilanda banjir.

Sketsanews.com – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu malam (4/12/2019) menyebabkan jebolnya 2 tanggul di Perumahan Cahaya Kemang, Kelurahan Jatikramat, Kecamatan Jatiasih, Bekasi.

Dua tanggul jebol, Perumahan Cahaya Kemang, Bekasi dilanda banjir(Foto: ANTV/ Makshanuddin Kurniawan) 2019Dua tanggul jebol, Perumahan Cahaya Kemang, Bekasi dilanda banjir(Foto: ANTV/ Makshanuddin Kurniawan)

 

Banjir pun terjadi di kawasan ini setinggi 30 centimeter, namun warga sekitar tanggul tetap khawatir jika terjadi hujan lebat lagi, air akan meluap lebih tinggi.

 

Rumah warga terendam banjir disertai sampah (Foto: ANTV/ Makhsanuddin Kurniawan)
Rumah warga terendam banjir disertai sampah (Foto: ANTV/ Makhsanuddin Kurniawan)

 

Banjir ini sudah masuk ke dalam rumah warga dengan membawa tumpukan sampah. Hujan lebat yang melanda kawasan Bekasi dan sekitarnya menyebabkan meningkatnya volume air hingga tanggul lama terdorong dan jebol. Tanggul yang jebol ada dua titik yang merupakan tanggul lama, masing-masing sepanjang lima meter.

“Ada dua tanggul yang jebol, sebelah Barat jebol, tanggul sebelah Timur jebol juga. Mungkin volume air kali yah. Udah gak bisa menampung, “ ujar salah satu warga bernama Beni.

Menurut warga, sebelumnya tanggul di perumahan tersebut sudah pernah jebol pada April 2019 dan sekarang jebol lagi. Warga berharap tanggul yang jebol secepatnya dapat diperbaiki oleh Pemerintah Kota Bekasi, karena musim penghujan sekarang ini sangat rawan terjadi banjir. Jika tidak secepatnya diperbaiki, tidak menutup kemungkinan banjir akan kembali terjadi di Perumahan Cahaya Kemang.

Makhsanuddin Kurniawan | Bekasi, Jawa Barat

Sumber :antvklik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: