Eks Komisioner KY Hingga Mantan Jaksa KPK Lolos Seleksi Hakim MK

Sketsanews.com – Proses seleksi calon hakim Mahkamah Konstitusi (MK) sudah masuk pada tahap wawancara terbuka dan tes kesehatan. Sebanyak delapan orang dinyatakan lolos untuk mengikuti tes tersebut.

Eks Komisioner KY Hingga Mantan Jaksa KPK Lolos Seleksi Hakim MK 2019ILUSTRASI: Gedung Mahkamah Konstitusi (Miftahul Hayat/ Jawa Pos)

“Berdasarkan Keputusan Panitia Seleksi Calon Hakim Konstitusi yang diajukan oleh Presiden Nomor: 06/PANSEL-MK/XII/2019 tanggal 4 Desember 2019,” bunyi keputusan panitia seleksi dikutip dari situs Sekretariat Negara, Kamis (5/12).

Para calon yang dinyatakan lolos, diantaranya, Benediktus Hestu Cipto Handoyo (Dosen), Bernard L. Tanya (Dosen), Daniel Yusmic Pancastaki Foekh (Dosen), Ida Budhiati (anggota DKPP), Suparman Marzuki (Dosen/mantan Komisioner KY), Umbu Rauta (Dosen), Widodo Ekatjahjana (Dirjen Perundang-undangan Kemenkumham) dan Yudi Kristiana (Kepala Kejari Jakarta Timur/mantan jaksa di KPK).

Mereka yang dinyatakan lolos, sudah mengikuti seleksi administrasi dan tes tertulis. Setelah lolos dari tes tersebut, delapan orang diwajibkan mengikuti wawancara terbuka di Aula Gedung 3 Kementerian Sekretariat Negara serta tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto. Tes tersebut digelar pada 11-12 Desember 2019.

Selain itu, panitia seleksi juga meminta masyarakat untuk memberikan masukan terkait para calon hakim MK tersebut. Informasi dari masyarakat bisa disampaikan langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi di Kementerian Sekretariat Negara atau melalui email panselmk2019@Setneg.go.id.

Sumber : Jawapos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: